Hola, Takaiters!

Penggemar komik Gundala pasti sudah tidak sabar menonton film Gundala yang rencananya akan rilis pada 2019 nanti. Film karya sutradara Joko Anwar ini sudah memasuki tahap akhir syuting. Bagi Takaiters yang rindu sosok superhero karya anak bangsa, film Gundala pasti sangat dinanti.

Cerita komik tentang jagoan super bernama Gundala yang ditulis oleh Hasmi atau Harya Suraminata sempat fenomenal pada masanya, Guys. Komik ini pertama kali diluncurkan tahun 1969. Begitu banyak penggemar Gundala sehingga pernah difilmkan pada 1981. Sekarang, versi baru filmnya akan dibuat kembali dan pasti membuat kejutan baru bagi para penggemarnya. Sebelum nonton filmnya, yuk, kenang kembali kisah Gundala, ikon komik legendaris Indonesia!

Foto: viva.co.id

Kisahnya berawal dari seorang ilmuwan muda bernama Sancaka yang berekperimen dengan serum anti petir. Serum itu dinamai anoda dan berfungsi menyelamatkan orang-orang yang tersambar petir. Terlalu asyik bereksperimen membuat Sancaka lupa kalau ada janji dengan pacarnya yang sedang berulangtahun. Mengetahui hal itu, pacarnya marah besar dan mereka putus.

Sancaka pun sedih dan berlari ke suatu tempat. Malangnya, ia disambar petir. Akan tetapi, di situlah awal mula kekuatan besar yang dimilikinya. Raja Petir membawanya ke Kerajaan Petir. Sancaka diangkat menjadi anak dan diberi kalung. Saat memakai kalung itu, dia akan berubah menjadi Gundala, sang jagoan yang dapat mengeluarkan petir dari tangannya.

Foto: jejaktapak.com

Sancaka pun kembali ke bumi dan menjadi penolong bagi sesama. Tak hanya mempunyai kekuatan super, Gundala juga bisa berlari secepat kilat. Kekuatan berlari layaknya angin topan. Kekuatan itu ia dapat dari Kaisar Taifun karena ia berhasil menyelesaikan masalah.

Komik Gundala sendiri sudah berjumlah 23 judul. Selain Gundala, ada beberapa karakter yang turut menghidupkan cerita. Di antaranya Nemo, Maza si penakluk, Godam manusia baja dan Merpati. Tokoh antagonis dalam komik ini adalah Ghazul yang selalu ingin menguasai dunia, Pengkor yang berubah jahat karena dibuli, dan Wilawuk yang tidak bisa mati.

Foto: adriagutawa.blogspot.com

Sosok Gundala sendiri digambarkan memakai kostum ungu bertopeng dan mempunyai sayap di bagian telinga. Dan, tahu nggak Takaiters, siapa aktor yang dipilih untuk memerankan Gundala? Aktor itu adalah Abimana Aryasatya. Hmm, pasti Takaiters semakin penasaran, kan? Yup, siap-siap terkesima, ya, dengan aksi laga yang Indonesia banget dan cerita Gundala yang keren abis.