Hai, Takaiters!

Pernah mendengar pantai Ayah, Guys? Pantai Ayah dikenal pula dengan sebutan pantai Logending. Ada yang istimewa di pantai yang terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini lho, Guys! Selain bisa bermain dengan ombaknya, ada lagi hal-hal keren yang bisa kamu lakukan ketika berada di pantai Ayah. Penasaran? Yuk intip ulasan dibawah ini.

Keseruan di Pantai

Foto: inawisata.com

Garis pantai yang panjang dengan gulungan ombak yang indah khas pantai selatan, adalah salah satu keistimewaan pantai ini, Takaiters. Pantai yang luas dengan taburan pasir berwarna hitam kecokelatan, berpadu dengan air laut yang jernih, membuat banyak orang selalu ingin kembali ke pantai ini.

Fasilitas yang tersedia di sini lengkap juga, Guys! Mulai dari masjid, tempat makan, dan tak ketinggalan transportasi laut yang siap mengantar kita menjelajah pantai tersebut.

Pilihan Editor



Wisata unik dan bersejarah

Foto: gpswisataindonesia.info

Di kawasan pantai Ayah terdapat hutan jati Logending yang dikelola oleh Perhutani setempat. Di hutan ini, kita dapat melihat berbagai jenis tanaman yang tumbuh alami. Tetapi ada yang unik, ternyata di dalam hutan ini ada tanaman yang tergolong langka yaitu Mahoni Afrika. Konon hutan ini dulunya dijadikan tempat persembunyian tentara pada saat penjajahan, terbukti dengan adanya sisa-sisa benteng bersejarah.

Melancong ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI)

Foto: lintaskebumen.wordpress.com

Pantai Ayah merupakan pantai nelayan. Karena itu di sini terdapat Tempat Pelelangan Ikan. Sebagai pengunjung, kita juga bisa lho, membeli ikan di sini. Dijamin fresh from the ocean, deh.

Melakukan perkemahan

Foto: pinterest.fr

Kemah di pantai? Bisa banget kamu lakukan di pantai Ayah ini. Pihak pengelola hutan Logending memang sudah menyediakan lahan untuk wisatawan yang mau berkemah di sini. Seru kan, Guys!

Menelusuri Hutan Mangrove Ayah

Foto: gpswisataindonesia.info

Nah, ini yang sekarang lagi hits masih di kawasan pantai Ayah. Hutan mangrove atau bakau yang awalnya dibuat sebagai benteng alami guna mengantisipasi tsunami, ternyata bisa menjadi tujuan wisata yang menarik dan indah lho, Guys! Terbukti dengan makin banyaknya orang yang mem-viralkan kerennya berpose di hutan mangrove ini.

Benar-benar istimewa kan pantai Ayah ini, Guys! Yuk, siapkan cuti panjang untuk menjelajahinya! Selamat berlibur, ya!