Hai, Takaiters!

Di saat sebagian besar anak muda kita mencari peruntungan dan merantau ke negara orang lain, justru sebenarnya banyak orang yang ingin tinggal dan hidup di Indonesia. Karena berbagai hal dan faktor, sehingga negara kita sangat diminati oleh para imigran luar dan betah berlama-lama di Indonesia. Salah satunya contohnya adalah Jonatan Cerrada. Siapa itu Jonatan Cerrada? Yuk simak ulasan berikut ini.

Jonatan Cerrada penyanyi berkebangsaan Belgia yang cinta Indonesia

jonatan-Cerrada
Foto: @jonatancerrada

Jonatan Cerrada Moreno lahir di Liege, Belgia, 12 September 1985. Jonatan lahir dan dibesarkan di kota Ans, Belgia, bersama 4 saudara kandungnya. Ibunya berkebangsaan Spanyol bernama Maria Victoria Moreno dan Ayahnya bernama Valentin Cerrada seorang teknisi mekanik.

Penyanyi yang nge-hits lewat single berjudul “Lelaki Lain Di Hati” ini sedang mencoba untuk terjun dalam industri hiburan Indonesia. Juara French Idol ini bahkan ikut tampil memeriahkan Panggung Spektakuler Indonesian Idol pada hari Senin, tanggal 12 Maret 2018, lalu.

Bicara tentang Indonesia, ternyata Jonatan sangat kagum akan Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa ketika ia berada pulau dewata itu bagaikan pulang ke rumah sendiri. Hingga pada akhirnya Jonatan meninggalkan semua yang dia miliki di Paris dan Belgia, untuk memutuskan hidup baru di Bali.

Single lagunya “lelaki Lain Di Hati” viral di Indonesia

jonatan-Cerrada
Foto: tribunnews

Single lagunya menjadi viral di tanah air dan menggemparkan dunia musik Indonesia karena ia adalah pria asing yang menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Berkat kepopulerannya, Jonatan sempat juga diundang ke beberapa acara talkshow televisi diantaranya Sarah Sechan di Net.TV

Lagu yang berjudul “Lelaki Lain di Hati” itu sebenarnya sudah rilis pada akhir Januari 2018 lalu. Uniknya, lagu “Lelaki Lain di Hati” ini diangkat dari sebuah kisah nyata. Lirik lagu ini bercerita tentang seseorang yang dengan sengaja dan sadar merebut kekasih orang lain atau bahasa lainnya yang lagi ngetren dengan jargon pelakor.

Liriknya sendiri dibuat begitu mendalam dan terasa pedih di hati. Selain lagu slow yang berjudul “Lelaki lain di Hati” ada juga single yang berjudul “Kembali ke Bali” dengan arrangement musiknya sedikit upbeat dan bercerita tentang kecintaan Jonatan terhadap Bali khususnya Ubud dimana dia tinggal sekarang ini.

Pilihan Editor



Fakta unik Jonatan Cerrada, ternyata fasih menguasai 4 bahasa, lho

jonatan-Cerrada
Foto: kompasiana.com

Kiprah Jonatan Cerrada sendiri dalam dunia industri hiburan sudah ia rintis terlebih dulu ketika ia masih berada di Belgia. Ia pernah membintangi serial TV di Spanyol karena dia fasih menguasai 4 bahasa yakni bahasa Prancis, Inggris, Spanyol serta Bahasa Indonesia.

Prestasi yang cukup membanggakan lainnya dari seorang Jonatan Cerrada ialah pada tahun 2004 ia mewakili Prancis di ajang Eurovision Song Contest yang juga pernah diikuti oleh penyanyi Internasional asal Indonesia, Anggun.

Sampai saat ini Jonatan mengaku, ia menyimpan simpati dan kekaguman pada sosok Anggun C. Sasmi. Dan senantiasa berharap suatu saat nanti bisa berduet dengan penyanyi kelas dunia yang sangat terkenal di Prancis itu.

Sebagai penyanyi keluaran dari kompetisi bernyanyi, Jonatan pernah mengeluarkan album “Siempre 23” yang sukses di seluruh Prancis dan Belgia. Setelah menelurkan album perdana dengan 10 lagu berbahasa Prancis pada tahun 2003, penyanyi kelahiran tahun 1985 tersebut baru mengeluarkan single lagunya akhir tahun lalu, di Indonesia.

Guys, bagi kamu yang belum pernah dengar lagunya Jonatan, jangan ragukan suaranya emas seorang penyanyi jebolan Idol ini, ya, yakin deh kamu akan terpesona dengan suaranya. Yuks, kepoin Instagramnya Jonatan Cerrada di @JonatanCerrada.