Halo, Takaiters!

Petai merupakan makanan yang menggugah selera. Baunya yang menyengat tidak membuat semua orang membenci keberadaannya. Bahkan, hampir setiap orang menyukainya. Beragam macam menu olahan pun dimasak menggunakan bahan dasar petai, seperti balado, petai udang, sambal goreng petai, sayur lombok petai, dan lain sebagainya. Selain itu, di dalam kandungan buah petai terdapat 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Bahkan,  memiliki 4 kali protein yang lebih baik dibandingkan dengan apel, lho, Guys. Begitu menakjubkan, bukan?

Nah, Takaiters, di balik baunya yang khas, ternyata petai ini mempunyai khasiat yang baik sekali, loh, untuk para wanita. Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

PMS (Pre Menstrual Syndrome)

Foto: vox.com

Di masa seperti ini, terkadang hormon wanita menjadi tidak stabil ya, Guys. Untuk mengatasi hal ini terjadi pada dirimu. Cobalah kamu nikmati sensasi makan petai di masa seperti ini. Petai mengandung vitamin B6 yang dapat mengatur kadar gula darah dan menstabilkan hormon kamu.

Anemia

Foto: jagoankode.blogspot.com

Anemia merupakan kurangnya sel darah merah di dalam tubuh kita. Hal ini bisa terjadi dikarenakan berbagai macam faktor. Misalnya perdarahan hidung, wasir, persalinan, menstruasi, dan lain sebagainya. Untuk menghindari hal ini terjadi pada kamu, Takaiters bisa mengatasinya dengan cara makan petai, lho. Di dalam petai terdapat kandungan zat besi yang sangat tinggi, sehingga petai dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu mencegah terjadinya anemia.

Sembelit

Foto: guests654.rssing.com

Ketika kandungan serat tidak mencukupi kebutuhan tubuh kita, sembelit sering kali menghampiri diri kita. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka akan berdampak buruk pada kondisi pencernaan kita. Nah Takaiters, untuk mengatasi hal ini terjadi pada dirimu, petai mengandung serat yang sangat tinggi, lho, Guys. Petai dapat menormalkan kembali sistem pencernaan kamu dan dapat membantu mengatasi sembelit yang terjadi pada dirimu.

Obat Mabuk

Foto: vemale.com

Apakah kamu pernah membuat milkshake petai, Guys? Wah, rasanya pasti sangat ajaib ya, Guys. Perpaduan petai, susu, dan madu akan menyatu menjadi satu menjadi minuman menyegarkan yaitu milkshake. Petai bermanfaat untuk mengatasi perutmu yang mual, susu bermanfaat untuk menenangkan serta memperbaiki kadar cairan tubuhmu, sedangkan madu bermanfaat untuk meningkatkan kadar gulamu yang jatuh. Milkshake Petai dipercaya sebagai minuman yang sangat ampuh sekali untuk mengatasi perut mualmu setelah mabuk. Berani mencobanya?

Itulah Takaiters, 4 khasiat petai bagi wanita. Apakah kamu salah satu wanita yang doyan makan petai? Jika iya, wah ini sangat bagus sekali, lho, Guys, untuk kesehatan tubuh kamu.