Asia Tenggara memang dikenal sebagai tempat wisata yang sungguh mempesona. Dengan menawarkan tempat-tempat yang indah membuat para backpacker melancong ke Asia Tenggara. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa, para pengunjung juga bakal dimanjakan dengan bangunan peninggalan masa lalu yang kental akan budaya wilayah setempat.

Berikut beberapa tempat wisata menakjubkan di Asia Tenggara yang berhasil Takaitu rangkum dari beberapa media…cekidot !!

1. Bagan, Myanmar

wisata thailand
By Flickr.com

Bagan merupakan salah satu wisata paling populer di negara Gajah Putih ini. Bagan dikenal sebagai kota heritage yang terletak di Burma. Bagan menyuguhkan keindahan bangunan candi-candi tua yang dibangun pada abad ke-10 Masehi. Tak heran kalo bagan disebut juga kota seribu candi di Myanmar.

PILIHAN EDITOR

2. Raja Ampat, Papua, Indonesia

raja ampat
By Wallpaperup.com

Raja Ampat merupakan salah satu wisata terkenal di Indonesia. Terletak di timur Indnesia, Raja Ampat akan menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.  Salah satu yang memikat traveler kesana adalah keindahan alam bawah lautnya nan begitu mempesona. Memang boleh dikatakan kalau kekayaan alam seperti ini sangat jarang sekali ada, jadi bersyukur sekali apabila Indonesia memiliki anugrah yang sulit untuk dilukiskan dengan kata – kata.

3. Delta Sungai Mekong, Vietnam

wisata vietnam
By Timurtravel.net

Delta Sungai Mekong merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menakjubkan di Vietnam. Apabila kamu kesana, kamu sudah ditunggu oleh sampan-sampan kerdil dengan para perempuan sebagai pendayungnya untuk menemani jalan-jalan menikmati pemandangan alam yang ada di Sungai tersebut. Setiap sampan hanya berisi tiga penumpang dan dua pendayung.

4. Pink Beach, Komodo, Indonesia

pink beach
By Askbeach.com

Yapptt….sesuai namanya memang benar pantai ini memilik pantai berwarna merah muda. Pink Beach terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Tau nggak sih, kalo Pink Beach atau Pantai Merah ini adalah satu dari 7 saja pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Sungguh pemandangan yang menakjubkan ya kalo berada pantai berwarna pink ini.

5. Angkor Wat, Kamboja

ANGKOR
By Angkortourguides.com

Sama halnya di Indonesia, Komboja juga mempunyai situs warisan dunia loh, yang dikenal dengan Angkor Wat. Angkor Wat merupakan salah kuil yang terletak di Kamboja yang dibangun pada abad pertengahan ke-12 pada masa pemerintahan Raja Suryavarman II. Bangunan bersejarah ini masih berdiri kokoh didalam hutan belantara kota Angkor.

6. Ko Lanta, Thailand

ko lanta
By Travelntourism.org

Ko Lanta adalah sebuah pulau cantik yang terletak di Krabi, Thailand. Ko Lanta Menyuguhkan pemandangan yang luar biasa dan menawarkan kehidupan laut nan eksotis. Ayoo kesana..kamu pasti bakalan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan disana.

7. Pulau Palawan, Filipina

PALAWAN
By Rencanaliburan.com

Siapa yang tak tahu dengan pulau yang satu ini. Yaptt….Pulau Palawan yang telah mencatat 2 kali sebagai pulau terbaik di dunia loh.Berwisata ke pulau Palawan, kamu bakalan disuguhkan dengan pemandangan pulau nan cantik, hutan nan lebat dan gunung-gemunung yang menjulang tinggi.

8. Borobudur, Yogyakarta, Indonesia

borobudur
By Ourglobaltrek.com

The Last…..siapa yang tak kenal dengan bangunan nan satu ini. Bangunan yang telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu bangunan warisan budaya dunia. Candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini merupakan candi buddha terbesar di dunia loh. Surely, kamu bakal dimanjakan dengan bangunan-bangunan buddha yang historistik yang memiliki relief buddha terlengkap di dunia.