Hai, Guys!

Jika biasanya penerbangan membutuhkan waktu berjam-jam bahkan bisa sampai seharian jika antar benua, ternyata ada, lho, Guys, penerbangan super singkat, bahkan hanya hitungan detik. Wah, bagaimana rasanya, ya, Guys, melakukan penerbangan sesingkat itu? Mau tahu di mana saja penerbangan super singkat tersebut, yuk cari tahu di sini.

1. Dari Cayman Brac ke little Cayman

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: caribjournal.com

Kepulauan Cayman terletak di Britania raya di laut karibia bagian barat yang terdiri dari tiga pulau yakni Big Cayman, Cayman Brac, dan Little Cayman. Jarak antara cayman Brac ke Little Cayman hanya 22.5 km yang dapat ditempuh hanya 10 menitan menggunakan pesawat airways.

2. Dari Friedrichshafen ke St. Gallen

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: myswitzerland.com

Dengan People’s Viennaline, kamu bisa melakukan perjalanan dari Jerman ke Swiss dengan jarak tempuh 20 km selama 20 menit. Menyenangkan, bukan?

3. Dari Karpathos ke Kasos Island

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: discovergreece.com

Olympic Air, menyediakan penerbangan singkat yang mengantarkan penumpangnya menyebrang antar dua pulau kecil yang berjarak 19 km, dengan waktu 5 menit saja. Wow, singkat sekali, ya, guys.

4. Dari Papeete (Fa’a’a) ke Moorea

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: huffingtonpost.com

Di Samudra Pasifik ternyata juga terdapat penerbangan singkat yang menghubungkan antar dua pulau French Polynesia. Dengan menggunakan Air Tahiti kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan jarak tempuh 17 km.

Pilihan Editor



5. Dari Saipan ke Tinian

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: mnn.com

Dengan menggunakan Freedom Air (Guam), kamu bisa merasakan sensasi terbang antar pulau yang berjarak 17 km selama 10 menit saja.

6. Dari Connemara ke Inishmaan

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: kennedycarr.com

Menyebrang antar dua kota Irlandia dengan dua daratan yang berjarak 16 km, bisa kamu tempuh hanya 6 menit saja dengan menggunakan pesawat Aer Arann. Cukup singkat bukan, Guys?

7. Hoolehua (Molokai) ke Kalaupapa

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: nps.gov

Jika kamu punya kesempatan berkunjung ke Hawaii, tidak ada salahnya kamu nyobain sensasi penerbangan singkat dengan Pacific Wings. Yang akan menghubungkan kamu dengan dua kota yang berjarak 14 km selama 10 menit.

8. Dari Minami-Daito ke Kita-Daito

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: aviationclub.aero

Dua pulau kecil di lepas pantai jepang ini, hanya berjarak 15 km dengan menaiki pesawat Ryukyu Air Commuter. Kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk terbang dari satu pulau ke pulau lainnya.

9. Dari Caye Chapel ke Caye Caulker

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: 2.bp.blogspot.com

Penerbangan tersingkat berikutnya adalah perairan Kairibia. Yakni hanya butuh waktu 2 menit saja untuk menghubungkan dua pulau yang berjarak 3 km tersebut. Wah, singkat sekali, ya, Guys!

10. Dari Westray ke Papa Westray

penerbangan tersingkat di dunia
Foto: orkney.com

Ini adalah penerbangan tersingkat di dunia. Hanya 47 detik hingga 2 menit saja, kamu bisa menyebrangi pulau dengan jarak hanya 2 km. Dekat sekali, ya.

Nah, gimana, singkat sekali bukan? Hmm, sepertinya pramugari tidak perlu repot melakukan peragaan keselamatan, ya, Guys. Soalnya keburu sampai tempat tujuan, haha …