Pasti sudah banyak yang tahu kan, Guys, banyak selebritis Indonesia yang punya usaha sampingan selain profesi utamanya sebagai pelaku seni. Ada yang berkecimpung di dunia fashion, usaha karaoke, juga yang tak kalah ramai dijajal yaitu usaha di bidang kuliner.

Bergelut dalam bisnis kuliner sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia, memang menjanjikan keuntungan ya, Guys. Apalagi dengan menu olahan ayam yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Ditambah dengan nama tenar dan populer membuat usaha para selebritis ini hits dalam waktu singkat.

Hmmm, selebritis mana saja sih yang jeli memanfaatkan peluang dan  menggeluti usaha kuliner serba ayam? Check this one out!

I Am Geprek Bensu (Ruben Onsu)

Foto : qraved.co

Restoran ini tak pernah sepi pembeli sejak dibuka pada pertengahan tahun 2017. Dalam waktu singkat I Am Geprek Bensu menjadi hits dan banyak diburu pecinta kuliner. Belasan cabang sudah dibuka di wilayah Jakarta dan sekitarnya hanya dalam kurun waktu 6 bulan saja.

Ayam goreng tepung yang digeprek kemudian diberi limpahan sambal pedas lalu dibalur lelehan keju ini laris manis di pasaran. Ada 10 tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai dengan seleramu, Guys. Disamping itu harganya yang ramah di kantong menjadikan hidangan ini terjangkau untuk semua kalangan.

Menurut Ruben Onsu, presenter juga komedian yang memiliki usaha ini, awalnya membuat I Am Geprek Bensu untuk menolong seorang teman. Tak disangka hasilnya luar biasa dan banyak diminati. Wah, ada nilai positif yang bisa kita petik juga ya, Guys.

Ayam Jerit (Titi Kamal)

Kuliner Serba Ayam Milik Selebritis
Foto : saliha.id

Sudah lebih dari 10 tahun, aktris cantik Titi Kamal menggeluti usaha kuliner. Awalnya di bidang katering lalu merambah ke restoran. Pada pertengahan tahun 2016 mendirikan restoran dengan menu andalan Ayam Jerit.

Terinspirasi oleh hidangan ayam sisit dari Bali, Ayam Jerit mampu mencuri perhatian dalam waktu singkat. Ayam disuwir kemudian dimasak menggunakan bumbu yang pedas disajikan bersama sepiring nasi hangat.

Uniknya hidangan ini menggunakan bunga kecombrang sebagai campuran bumbunya, membuat citarasanya menjadi sangat khas. Rasanya gurih, pedas, dan juga harum. Pasti bikin ngiler kan, Guys.

Pilihan Editor



Sate Taichan Rock And Roll (Aldi Taher)

Kuliner Serba Ayam Milik Selebritis
Foto : imgrum.org

Lama tak terdengar namanya setelah dikabarkan mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening, ternyata selebritis Aldi Taher memiliki usaha yang masih berjalan sampai saat ini. Sate Taichan Rock n Roll By Aldi Taher begitu nama yang tertera di spanduk yang menutupi sebuah tenda di pinggir jalan itu.

Seperti sate taichan pada umumnya, daging ayam yang ditusuk kemudian dibakar disajikan dengan sambal merah pedas dan perasan jeruk limau. Sesuai dengan jargonnya “Rasanya Gurih-gurih Enyoi”, rasa sate ayamnya memang gurih dan lembut, ditambah sensasi pedas dan rasa asam dari sambalnya menambah nikmat citarasa hidangan ini.

Bakmi Raja Nikmat (Raffi Ahmad dan Nagita Slavina)

Kuliner Serba Ayam Milik Selebritis

Foto : kanal247.com

Pasangan suami istri yang satu ini memang tak pernah kehabisan ide untuk mengembangkan kerajaan bisnisnya ya, Guys. Setelah usaha di bidang fashion, rumah produksi, makanan ringan, kini hadir pula Bakmi Raja Nikmat yang lebih populer dengan sebutan Bakmi RN.

Biasanya bakmi berupa mie yang diberi topping suwiran ayam berbumbu kecap. Sedangkan di resto Bakmi RN, tersedia banyak varian topping pada mie-nya. Seperti ayam lada hitam, ayam jamur, ayam popcorn, ayam rica-rica, ayam suwir pedas, juga ayam shaolin manis pedas. Selain itu inovasi bakmie dengan topping cumi, telur juga daging sapi dapat dinikmati disini.

Mengelola keuangan dengan cermat memang harus dilakukan oleh mereka yang berprofesi sebagai pelaku seni. Regenerasi sangat cepat terjadi, setiap saat bisa muncul bintang baru yang lebih berbakat dan diminati masyarakat. Berinvestasi dan mengelola sebuah usaha adalah pilihan bijak, terutama disaat nama masih populer bisa menjadi nilai jual lebih untuk bisnisnya.

Hidangan mana yang menurutmu paling hits dan kekinian, Guys? Yuk kita hajar semua, selamat menikmati!