Tahukah kamu bahwa selama ini kebanyakan stadion sepakbola di Indonesia di dalamnya juga ada lintasan atletiknya. Hal ini menyebabkan jarak antara penonton dengan lapangan tampak begitu jauh. Lihat saja Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Utama Riau, meskipun bertaraf internasional tapi tetap memiliki lintasan atletiknya.

Stadion Gelora Bung Karno by bola.net

Berbeda dengan kondisi stadion yang ada di Liga Inggris, karena hampir semua stadionnya tidak ada lintasan atletiknya dan membuat para penonton yang datang akan dapat melihat lebih dekat pertandingan dan pemain kesayangannya tersebut. Dan sekarang di Indonesia hal tersebut akan di wujudkan. Di mana? Ya nama stadionya adalah Stadion Batakan yang terletak di Balikpapan yang nantinya akan menjadi kandang Persiba Balikpapan. Stadion ini memiliki kapasitas penonton kurang lebih 40.000.

Bisa dibayangkan bukan bagaimana megah dan indahnya stadion ini nantinya. Seperti yang diketahui pembuatan stadion ini menghabiskan anggaran kurang lebih sekitar 1 Triliun Rupiah. Wow fantastis sekali bukan, wajar saja sih kalau dari bentuk dan model stadionnya yang benar-benar membuat penonton nyaman. Sampai saat ini saja prosesnya sudah sampai di penanaman rumput stadion. Tak kurang di tahun 2017 Stadion Batakan ini akan rampung dan siap di pakai.

Progres Pembangunan Stadion Batakan by www.indonesiaweekly.com

Tidak sabar bukan menunggu bagaimana hasil akhir dari stadion liga inggris versi Indonesia ini nantinya bukan. Semoga saja dengan adanya stadion seperti ini dapat terus membangkitkan semangat persepakbolaan di Indonesia ini.