curhat interview
Curhat

Walk In Interview Gramedia Is it Worth or Not?

Foto : Pexels.com

“Pernah gak ngerasain pengalaman pertama dateng ke Walk In Interview suatu perusahaan?”

Jadi ceritanya seperti ini, tepat tanggal 12 Januari kemaren, aku sudah dateng ke TBI (Tempat Berlangsungnya Interview) sekitar jam 08.45 WIB. Benar aja antrian nya udah padat banget padahal jadwalnya jam 09.00 loh.

“Oke itu kesalahan pertamaku seharusnya aku dateng dua jam lebih awal”. 😀

Jujur kesel banget sama interview yang pola penataannya seperti ini, alasannya?

Pertama, peserta dibiarkan begitu saja menunggu tanpa di berikan nomer antrian sewaktu tiba di parkiran. Jika saja ini dilakukan diawal aku yakin tidak sekacau itu.

Kedua, lahan yang digunakan untuk mengantri adalah lahan parkiran untuk kendaraan yg tergolong tidak terlalu luas alias sempit.

Ketiga, aku rasa kurangnya SDM (sumber daya manusia) dalam kegiatan ini, dan ini merupakan alasan utama kenapa hal ini bisa berlangsung dengan lama.

“Sekitar 300-500 orang yang mendaftar dan bayangkan saja jika orang ke-500 interview jam berapa baru selesai? padahal bisa saja dia sudah dateng dari pagi-pagi buta? Duh,kasian gak tuh? Nah berhubungan sudah ada janji jam 13:00 jadi terpaksa deh buat ngerelain interview yang ada disini”.

Dear panitia, mau saran aja jika membuka kegiatan ini sebelumnya para peserta sudah diberikan nomer antrian sejak memasuki area parkir sehingga tidak membuat para peserta kebingungan.

Mungkin menurut kalian (panitia) kita semua butuh pekerjaan ini, tapi tolonglah kalian kan juga butuh karyawan ya kali ngebiarin calon karyawannya lontang-lantung kayak gitu. Selain itu setelah mendengar peserta yang lain yang sudah di interview di lantai atas ternyata interviewnya itu gak sampai 5 menit ya mungkin hanya berlangsung 2-3 menit doang dan selebihnya mereka cuman disuruh mengisi waktu luang dengan ngisi formulir.

Sekedar bocoran untuk kalian, usahakan jika melamar pekerjaan di posisi ini setidaknya kalian harus mempunyai hobi membaca, karena apa? pertanyaan yang akan di lontarkan saat interview gak jauh-jauh dari buku.

Saranku untuk kalian semua (para jobseekers) jika ingin mengikuti kegiatan seperti ini :

Pertama, jangan lupa buat sarapan yang banyak.

Kedua, bawa bekal karena antrian seperti ini berakhirnya jam 17.00 khususnya kalian yang punya riwayat penyakit maag.

Ketiga, kalau sudah gak kuat jangan dipaksakan karena kesehatan kalian lebih mahal harganya.

Terima kasih semuanya sekian pengalaman dariku Interview di Gramedia (SS-SBY) …BYE~ Don’t forget be happy 🙂

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top