Halo, Takaiters!

Di era serba digital saat ini, banyak yang berpendapat bahwa anak muda zaman sekarang sudah lupa akan budaya membaca buku. Bioskop disebut-sebut telah menggeser kepopuleran deretan buku yang berjajar di rak. Namun faktanya, beberapa serial TV yang menuai rating tertinggi justru dibuat karena kepopuleran sebuah novel yang akhirnya dilirik oleh para produser untuk dikemas menjadi acara TV yang menarik.

Melalui tampilan berupa serial TV, cerita dalam sebuah novel tentunya mampu memberikan ekpektasi yang lebih tinggi bagi para penggemarnya, khususnya dalam hal visual. Lalu, serial TV apa saja sih yang diadaptasi dari novel dan tak kalah menarik dengan cerita aslinya? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Game of Thrones – George R.R. Martin

Foto: digitalspyuk.com

Serial TV satu ini selalu menjadi tontonan nomor satu hampir di setiap musimnya, karena kemasan ceritanya menarik dengan setting kerajaan masa lampau yang mempesona. Dijamin deh, kamu bakalan ketagihan untuk menonton setiap episodenya dan bahkan tidak sabar menunggu season berikutnya.

Ceritanya benar-benar tidak bisa ditebak, karena penuh dengan kejutan-kejutan besar yang sayang bila dilewatkan. Namun sayangnya, banyak unsur dewasa dalam serial TV yang tokoh utamanya bernama Daenerys Targaryen ini.

Kini, Game of Thrones memasuki season kesembilan yang tengah digarap. Kabarnya, musim terbaru salah satu top serial TV di Amerika ini akan tayang di 2019 yang akan datang. Pastikan jangan sampai ketinggalan, ya!

2. 13 Reasons Why – Jay Asher

Foto: ladbiblegroup.com

Seorang remaja bernama Hannah menjadi tokoh serial TV yang bertemakan kehidupan remaja dan sekolah ini. Sayangnya, Hannah merupakan tokoh sentral yang akhirnya bunuh diri. Meskipun ia telah meninggal dunia, tetapi kematiannya masih meninggalkan misteri karena gadis itu dengan sengaja merekam dirinya sebelum meninggal yang ditujukan pada dua belas orang dan menjelaskan tiga belas alasan mengapa ia harus bunuh diri.

Serial TV berjudul 13 Reasons Why  ini dijamin bakal membuatmu penasaran dalam setiap episodenya. Hmm… kira-kira siapa ya yang menyebabkan Hannah bunuh diri?

3. The 100 – Kass Morgan

Gambar terkait
Foto: fangirlish.com

Berbeda dengan kebanyakan serial TV yang tayang, The 100 mengusung genre science fiction yang seru dan menegangkan, apalagi Serial TV satu ini mengandung unsur survival. Sepanjang menonton serial TV ini, kamu akan terbawa dengan suasana mencekam sekaligus menegangkan yang sayang untuk dilewatkan.

The 100 merupakan serial TV yang sulit ditebak. Meskipun kamu tak pernah absen menontonnya, tapi dipastikan jika kamu akan sulit menebak apa yang akan terjadi dalam setiap episodenya, meskipun sudah membaca bukunya lho!

 4. Big Little Lies – Liane Moriarty

Foto: cdn.com

 Big Little Lies merupakan serial TV Amerika yang dipenuhi dengan bintang ternama seperti, Shailene Woodley, Reese Witherspoon, hingga Nicole Kidman. Serial satu ini menyajikan alur cerita yang tak biasa.

Banyak penggemar yang berspekulasi sejak menonton episode pertamanya, bahwa serial TV ini bercerita tentang kasus pembunuhan, faktanya fokus cerita ini bukan tentang pembunuhan tersebut, melainkan drama di balik kasus pembunuhan dan perubahan yang terjadi sebagai akibatnya. Menarik bukan?

5. The Vampire Diaries – L.J. Smith

Hasil gambar untuk The Vampire Diaries
Foto: indianexpress.com

Serial TV terakhir yang tak kalah menarik memiliki genre yang selalu digemari oleh semua orang, yakni romance dan drama. Berkisah tentang hubungan cinta seorang manusia bernama Elena Gilbert dengan vampir tampan bernama Stefan Salvatore. Meskipun klasik, tapi konflik yang disajikan dalam serial ini sanggup membuatmu betah lho nonton satu demi satu setiap episodenya.

Meskipun banyak orang beranggapan bahwa serial TV yang diadaptasi dari buku cenderung mengecewakan karena tak sesuai dengan ekspektasi, nyatanya lima serial TV ini mampu menarik hati penontonnya.

Kalau menurut kamu mana yang paling sesuai dengan adaptasi novelnya, Guys?