Pergi ke Medan, tentu tidak lengkap kalo nggak mampir di Ucok Durian loh. Hahahaha…
Yapttt..sebuah warung durian yang melegenda milik Zainal Abidin atau yang akrab di sapa Ucok. Ucok juga sapaan akrab lelaki medan ( mirip dengan Mas di Jawa, Uda di Padang ). Jangan membayangkan pemilik Ucok Durian adalah orang Batak, karena terdapat kata “Ucok” dinamanya, Pemilik Ucok Durian adalah Pak Zainal Abidin Chaniago. Kayak nama Padang..hehe

Ucok Durian merupakan salah satu warung durian terkenal di Kota Medan. Memang banyak sih warung-warung durian di Kota Medan, akan tetapi warung durian milik Zainal ini memiliki cirikhas tersendiri. Dengan memiliki cirikhas tersendiri, membuat Ucok Durian menjadi trade mark di kota Medan. Oh ya..tau nggak sih, kalo durian Medan merupakan durian paling enak se-Indonesia loh. Sumber durian enak ini, terdapat di berbagai daerah di Sumatera Utara seperti Sibolga, Pematang Sianar dan Sidikalang.

Warung Ucok sudah lama berdiri. Namun namanya baru tenar dalam hitungan 10 tahun belakangan ini. Kalau dilihat sejarahnya, kata Ucok, kalau dia sudah berhadapan dengan durian sejak 34 tahun lalu. Namun, dia baru punya usaha sendiri sejak sekitar 25 tahun lalu. Hahaha…sungguh waktu yang lama untuk menuju sukses ya, tapi nggak apa-apa, semua terbayar sudah karna warung durian Ucok sudah laris manis di Indonesia.

Seperti dilansir liputan6, saat ini warung durian Ucok memasok 6.000 buah durian setiap hari…wow. Dari jumlah itu, penjualan dia sebut bagus kalau laku 3.000 durian per hari. Nahhh..ini nih resep suksesnya ucok Durian, jika durian yang dirasa pembeli tidak enak, maka pembeli bisa menukarkannya dengan durian yang baru dan itupun tidak dikenakan tambahan harga. Asyikkk ya..boleh dicoba nih !

“Kalau tidak enak atau tidak sesuai dengan selera bilang ya. Bisa ditukar kok. Sekarang kami tidak lagi bicara beli kucing dalam karung. Makan durian harus sesuai selera,” kata Ucok sambil melayani pembeli di warungnya.

Oh ya,,untuk nasib durian yang tidak sesuai selera pembeli dan sudah terlanjur dibuka, maka Ucok menjualnya kepada pengusaha es krim, pancake atau pengusaha camilan lainnya. Sungguh kreatif bukan ?

Nah, Untuk kamu yang ingin membawa oleh-oleh durian Ucok ini, kamu bisa memesannya dengan cara di-packing sedemikian rupa sehingga tidak menyengat dan bisa dibawa ke pesawat. Ucok Durian menawarkan paket durian tersebut yakni dengan cara ditutup kertas dan ditaburi kopi di atas kertas tersebut.  Namun untuk kamu yang ada diluar kota Medan, dan ingin mencicipi lezatnya durian milik Ucok ini, kamu bisa memesannya secara online di ucokdurian.id.

Satu lagi nih, nilai lebih dari warung milik Ucok adalah buka 24 jam. Jadi buat kamu yang kangen sama Durian Ucok, kamu bisa datang kapanpun waktunya..hehehe