Halo, Takaiters!

Pernah merasa bosan mengerjakan pekerjaan rumah yang sama setiap harinya? Atau lelah karena seharian membereskan rumah dan merawat keluarga? Wajar jika terkadang kita lelah dan bosan tapi jangan lantas membuat kita mengabaikan pekerjaan itu ya, Takaiters.

Ada berbagai hal yang bisa kita lakukan untuk mengusir rasa bosan dan lelah. Salah satunya dengan mencari pekerjaan sampingan yang menghasilkan. Banyak jenis pekerjaan yang bisa kita lakukan tanpa harus meninggalkan kewajiban kita sebagai seorang ibu rumah tangga.

Nah, Inilah 7 pekerjaan sambilan yang bisa Takaiters pilih untuk menghilangkan bosan dan juga menambah penghasilan tentunya.

Menjadi Reseller

Foto: anonalabs.com

Reseller berarti menjual kembali. Maksudnya kamu menjual barang milik orang lain dengan keuntungan tertentu. Menjadi reseller tidak membutuhkan banyak modal, bahkan kadang ada yang tidak memerlukan modal sama sekali. Kamu juga tidak perlu repot menyediakan barang dan mengemasnya. Cukup tawarkan produknya lalu duduk diam dan tunggu barang laku. Cukup mudah, bukan?

 Membuka Toko di Rumah

Foto: pexels.com

Jika mempunyai cukup modal, kamu bisa membuka sebuah toko di rumah. Survey terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memulai usaha ini. Cari tahulah apa yang dibutuhkan oleh orang di sekitar kamu, dengan begitu peluang untuk berhasil akan lebih tinggi.

 Membuka Toko Online

Foto: pexels.com

Belakangan ini banyak muncul toko online di semua sosial media. Mulai di bidang fashion, kecantikan, kesehatan, sampai biro perjalanan dan kuliner. Kita cukup memesan dari rumah dan menunggu pesanan datang.

Pilihan Editor

 Menjadi Freelancer

Foto: pexels.com

Menjadi pekerja freelance bisa sangat menguntungkan. Kita bebas mengatur jadwal kerja sehingga tidak mengganggu pekerjaan rumah. Bagi yang menginginkan pekerjaan ini, rajin-rajinlah melihat info lowongan pekerjaan di website khusus atau bergabung di komunitas yang  sesuai dengan minat kita.

 Menjadi Penjahit

Foto: mindmeister.com

Kamu memiliki keahlian menjahit? Nah! Terapkanlah ilmu yang kamu dapatkan dengan membuka jasa jahit. Kamu bisa menjahit sesuai dengan kemampuan, sehingga urusan keluarga tidak terbengkalai. Jika di rasa mulai kewalahan ketika pelanggan semakin banyak, kamu bisa mempekerjakan seseorang untuk membantu.

Membuka Les Privat

Foto: nusantaranews.co

Les privat bisa menjadi pekerjaan sambilan seandainya kamu memiliki ilmu yang bisa dibagi. Tawarkanlah kepada orang-orang terdekat yang membutuhkan pelajaran tambahan. Hasil dari membuka kelas privat cukup menjanjikan. Semakin banyak anak didik kita, semakin banyak penghasilan kita.

Membuka Usaha Kuliner

Foto: 123rf.com

Kamu suka memasak? Gunakan hobi kamu untuk menghasilkan uang. Kamu bisa memilih kuliner di bidang makanan ringan atau berat. Keduanya memiliki keuntungan tersendiri. Pilihlah bidang yang lebih dikuasai agar hasilnya maksimal.

Seru, bukan? Kamu bisa menambah penghasilan sekaligus menghilangkan bosan dan lelah setelah berkutat dengan pekerjaan rumah. Ingin menerapkan salah satu usaha? Yuk, jangan takut untuk mencoba!