tips memilih kamera untuk travelling
Melancong

Hi Traveller? Intip Yuk, 6 Langkah Memilih Kamera Terbaik Untuk Perjalananmu

Foto : Pexels.com

Traveling merupakan salah satu kegiatan yang sangat seru. Selain seru, traveling membuat kita banyak menemukan hal-hal yang baru. Tapi jika momen traveling nggak kamu abadikan dalam foto, pasti bakal sayang banget yah. Untuk itu, kamu harus memiliki kamera untuk mengabadikan momen-momen langka ketika travelingmu.

Memilih kamera juga nggak boleh sembarangan lho, kamera yang kita bawa harus sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kita ingin traveling, maka kita harus membawa kamera yang sesuai juga. Untuk itu Takaitu.com akan memberikan 6 langkah memilih kamera untuk kamu para pecinta traveling, yuk intip!

1. Memilih tipe kamera yang sesuai

tips memilih kamera untuk travelling

Memilih tipe kamera yang sesuai (Foto : pexels.com)

Untuk kamu yang memang belum akrab dengan kamera, hal ini sangat penting untuk kamu ketahui. Kamera memiliki tipe dan keunggulan yang berbeda satu sama lainnya. Seperti DSLR yang memiliki fungsi paling canggih diantara yang lainnya.

PILIHAN EDITOR

Miroless kamera yang tidak berbeda jauh dengan DSLR, tapi lebih baik bawa DSLR aja sih, soalnya lebih bagus DSLR dari pada kamera Miroless. Untuk kalian yang menyukai tantangan, action cam bisa menjadi pilihan, karena action cam memiliki fitur anti air yang tidak dimiliki kamera-kamera lainnya. Untuk kalian yang nggak suka ribet, kamera pocket bisa menjadi pilihan yang bagus dan simple. 

2. Perhatikan kualitas foto

tips memilih kamera untuk travelling

Kualitas foto sangat penting untuk travelling (Foto : pexels.com)

Banyak dari kita yang percaya bahwa megapixel adalah segalanya. Ini jelas salah! Karena megapixel bukanlah faktor penting untuk menciptakan hasil foto dengan kualitas terbaik. Harus kita ketahui bahwa kamera digital berbeda dengan smartphone.

Tapi bila kita membicarakan kamera, lensa dan sensor memiliki pengaruh yang sangat penting. Semakin besar lensa yang dimiliki kamera, maka semakin besar juga cahaya yang masuk ke dalam kamera. Jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang bersih tanpa ada noise maka pilihlah kamera DSLR atau Miroless.

3. Pilihlah kamera yang sesuai dengan tujuan perjalananmu

tips memilih kamera untuk travelling

Pilih kamera sesuai dengan tujuan perjalananmu (Foto : pexels.com)

Kadang kamu suka lupa dengan hal ini. Niat ingin naik gunung tapi malah membawa kamera DSLR dan lensa yang begitu banyak. Tidak salah, selama kalian bisa menanggung konsekuensinya. Tapi untuk kalian yang baru membawa kamera, alangkah lebih baiknya membawa kamera yang mudah dibawa.

Kamu bisa memilih kamera Miroless, cam pocker atau action cam untuk dibawa ke atas gunung. Tapi jika kalian ingin pergi ke tempat-tempat ringan dan membutuhkan hasil foto yang bagus, maka DSLR bisa kalian bawa dengan konsekuensi yang cukup berat tentunya.

4. Pastikan harga kamera yang di beli sesuai dengan kantong kamu lho

tips memilih kamera untuk travelling

Membeli kamera sesuai budget yang ada (Foto : pexels.com)

Sebagai manusia pasti ingin sesuatu yang lebih baik. Tapi yang terbaik tentu tidak selamanya mahal, kadang penyesuaian dengan kebutuhan bisa menjadikan kamu lebih bijak dalam memilih kamera. Usahakan membeli kamera yang sesuai dengan budget, jangan sekali-kali kalian terjebak dengan iklan atau tren yang menggoda.

5. Mulailah belajar teknik fotografi

tips memilih kamera untuk travelling

tips memilih kamera untuk travelling (Foto : pexels.com)

Belajar menggunakan kamera itu sesuatu yang penting untuk kalian pecinta traveling. Jika kamu baru memulai maka pilihlah kamera yang diperuntukan untuk pemula, jangan memilih kamera yang digunakan untuk profesional. Selain daripada itu, alangkah baiknya kamu bertanya terlebih dahulu kepada yang mengerti tentang kamera.

6. Lakukan testing sebelum kamu membeli kamera pilihanmu

tips memilih kamera untuk travelling

tips memilih kamera untuk travelling (Foto : pexels.com)

Jika kamu tidak mencoba maka kamu tidak akan pernah tau. Itulah hal utama yang harus kalian perhatikan dalam memilih kamera untuk traveling. Sesuaikan dengan kebutuhan, harga dan hal-hal lainnya. Jangan sampai kalian membeli kamera yang salah dan menyesal di akhirnnya.

Itulah 6 langkah yang harus kalian perhatikan dalam memilih kamera untuk traveling. Semoga dengan adanya tips ini kalmu lebih paham dan tidak salah dalam memilih kamera. Mulailah sesuaikan sesuatunya dengan matang sebelum kamu traveling, bukan hanya kamera saja yang perlu di perhatikan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top