Setelah Dewi Hughes menghilang beberapa lama dari layar kaca, kini ia muncul dengan penampilan yang bikin pangling publik. Presenter yang dulu kita kenal bertubuh besar dan gemuk, sekarang tampil dengan tubuh langsing, cantik, dan energik.

Dewi Hughes memulai dietnya pada Januari 2016, ia menyebut dietnya dengan real food atau makanan beneran, yakni makanan yang bentuknya masih asli. Tidak diolah secara berlebihan, tidak pakai pengawet, tanpa penyedap rasa, garam, ataupun gula. Sebisa mungkin makanan organik, agar bebas dari pestisida dan juga yang lokal agar terjaga kesegarannya.

Berikut ini 6 tips diet kenyang ala Dewi Hughes.

1. Minum air putih saat bangun tidur.

Sebelum melakukan aktivitas apapun, minumlah air putih 1 gelas. Kemudian sambil melakukan aktivitas lain lanjut minum lagi, begitu terus hingga habis 1 liter selama 2 jam. Agar menambah cita rasa, air putih boleh di campur jeruk, stroberi, atau timun. Sesuai selera kamu.

2. Minum 1 buah air kelapa hijau

Setelah habis 2 liter air, lanjutkan dengan minum air kelapa hijau, minuman ini banyak sekali mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Air kelapa hijau juga berfungsi sebagai anti oksidan. “Minumnya nggak usah buru buru guys, dinikmati saja, sambil melakukan aktivitas lainnya”. Begitu saran pemeran ibu guru pada film Petualangan Sherina ini.

Pilihan Editor



3. Minum jus

Dua jam berikutnya, Hughes kembali minum jus. Misalnya, jus belimbing yang dicampur dengan sedikit perasan jeruk nipis dengan takaran air kira kira 250 ml. Wuihh, membayangkan nya saja sudah bikin air liur keluar ya, guys!

4. Makan sayur sayuran atau salad

Dua jam kemudian, makanlah sayuran. Sayuran yang dimakan bisa berupa capcay, urap, atau salad dalam porsi mangkuk besar. Tinggal divariasikan saja, agar kamu tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Sedangkan daging, ayam, atau ikan tetap masih boleh dikonsumsi tapi dalam jumlah sedikit, usahakan memperbanyak sayuran hijau. Karena Ini merupakan makan siang, jadi makanlah sekenyang mungkin.

5. Minum jus lagi

Kemudian 2 jam setelah makan besar, Hughes kembali minum jus. Kali ini Jus jeruk bisa menjadi pilihan ya, guys. Menurut Dewi Hughes, inilah yang di namakan diet kenyang. Perut nggak boleh laper.

6. Makan cemilan.

Dua jam setelah minum jus, Hughes melanjutkan dengan cemilan kacang-kacangan. Ia memilih kacang kenari tanpa tambahan rasa manis ataupun asin, bisa juga kacang tanah yang disangrai dengan keprekan bawang putih. Menikmati cemilan di sore hari, sambil bersantai akan mendatangkan kebahagian dan lupa kalau sedang diet.

Begitulah, Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badannya hingga 70 Kg. Selama menjalankan diet kenyang ala dewi hughes ini, ia tak lagi mengkonsumsi nasi dan menggantinya dengan karbohidrat lain. Seperti kentang, jagung, ubi, singkong, sagu ataupun gandum.

Menurutnya, diet tak harus menahan lapar, tetapi kita bisa mengganti makanan kita menjadi makanan sehat. Dan tetap memberi kesenangan pada diri, dengan sering melakukan aktivitas makan.