Halo, Takaiters!

Beberapa hari lagi, satu pernikahan besar akan mengukir sejarah dunia. Tak hanya untuk masyarakat Britania Raya, tetapi juga seluruh penjuru dunia pun tertarik membahas perhelatan akbar ini.

Berbicara tentang hiruk pikuk kehidupan istana keluarga kerajaan Inggris memang tiada habisnya. Keseharian kecil Ratu Elizabeth II  dan anggota kerajaan lainnya bisa menarik perhatian khalayak umum, apalagi sebuah pernikahan yang kali ini digelar khusus untuk Pangeran Harry.

Tentu masih lekat di ingatan kalian kan betapa meriahnya pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton yang baru saja dikaruniai anak ketiga bernama Pangeran Louis? Upacara pernikahan adiknya, Pangeran Harry dan Meghan Markle yang rencananya bakal digelar pada tanggal 19 Mei 2018 mendatang juga pasti tak akan kalah megahnya.

Ada 600 tamu yang akan diundang untuk menghadiri upacara dan resepsi the royal wedding ini, sementara sepertiga lainnya merupakan rekan dan kerabat terdekat saja yang akan ikut meramaikan acara di malam harinya. Seluruh tamu pun sudah diberi instruksi dan panduan sepanjang tujuh halaman tentang apa saja yang boleh dan tidak untuk mereka lakukan selama upacara berlangsung. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Mengikuti rute yang telah ditentukan

Foto: dailymail.co.uk

Para tamu undangan the royal wedding ini tidak disarankan untuk datang menggunakan kereta api maupun bus, karena mereka nantinya akan bertemu di satu titik, yaitu Windsor Farm Shop. Tamu undangan tersebut, kemudian akan melalui sejumlah pemeriksaan keamanan demi kelancaran acara.

2. Tidak boleh membawa koper dan mengenakan dresscode yang telah ditentukan

Foto: pinterest.com

Para tamu undangan tidak diperkenankan membawa koper, hanya tas tangan kecil yang diperbolehkan. Untuk urusan dresscode pun juga sudah ditentukan oleh pihak istana dan tercantum dalam buku panduan. Para wanita diimbau untuk memakai day dress beserta topinya, sedangkan para pria memakai lounge suit atau morning coat.

3. Dilarang membawa kado dan hadiah pernikahan

Foto: dailystar.co.uk

Tak hanya urusan pakaian saja, tetapi buah tangan untuk mempelai pun juga diatur dalam buku panduan para tamu undangan. Mereka diharapkan tidak membawa kado dan hadiah apapun, namun jika tetap ingin memberikannya, maka tamu bisa mengirimkannya ke istana Kensington.

Pangeran Harry dan Meghan Markle pun mengatakan, daripada memberi hadiah untuk mereka, lebih baik para tamu mendonasikan dananya ke tujuh badan amal yang telah ditentukan oleh pihak kerajaan.

4. Penggunaan toilet yang dibatasi

Foto: shrewsbury.org.uk

Demi kelancaran dan khidmatnya acara yang akan berlangsung, penggunaan toilet pun juga diatur dalam buku panduan para tamu. Hal ini juga dikarenakan terbatasnya fasilitas kamar kecil yang tersedia di St. George Chapel. Meski begitu, fasilitas tersebut tetap akan dibuka pada pukul sembilan hingga sebelas pagi.

5.Tidak boleh menggunakan handphone selama acara berlangsung

Foto: gettyimage.com

Dilansir dari Heatworld, handphone atau telepon genggam milik para tamu akan dikumpulkan dan dikembalikan pada malam hari. Tak hanya itu, segala jenis kamera dan alat penangkap gambar lainnya pun juga akan dilarang berada di dalam area the royal wedding.

6.Tidak boleh membawa pedang dan medali

Foto: chatelaine.com

Aneh, ya? Siapa juga yang akan membawa barang-barang seperti itu? Tapi memang begitulah isi dari salah satu sekian banyak aturan yang harus ditaati oleh para tamu undangan the royal wedding ini. Segala sesuatunya telah disusun dengan detail dan seksama.

Acara pernikahan keluarga istana kerajaan Inggris atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan the royal wedding ini memang selalu diadakan secara eksklusif, jadi tak heran, ya, jika banyak sekali aturan bagi para tamu yang hadir. Nah, kita tunggu saja, ya, kemeriahan upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei mendatang!