Holla, Takaiters!

Alhamdulillah, bersyukur sekali karena kita masih diberi kesempatan untuk bertemu lagi dengan Ramadan yang sangat indah ini. Semua amalan termasuk sedekah, tadarus Al-Quran serta salat-salat sunnah yang kamu jalankan menjadi berkali lipat pahalanya. Kamu tentu tidak mau kehilangan momen berharga itu ‘kan, Guys?

Untuk itu, penting sekali menjaga kesehatan dan kebugaran fisik supaya kamu tetap sehat selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Seperti kita tahu, kurma bukan hanya takjil yang selalu dicari karena termasuk sunnah Nabi Muhammad saw, tetapi juga punya banyak nutrisi yang bisa mengembalikan kondisi kamu yang lemah setelah seharian berpuasa.

Bukan hanya bisa dimakan langsung, rupanya kurma juga bisa dibuat menjadi berbagai macam minuman yang menyegarkan dan tentu saja bergizi. Di bawah ini ada beberapa jenis minuman yang dibuat dengan bahan kurma dan bisa kamu konsumsi selama bulan Ramadan. Apa saja ya, Guys? Simak ulasannya, ya!

Nabeez, infused water ala Rasulullah saw yang mulai digemari oleh banyak orang

Foto: steemit.com

Jangan salah, Guys. Nabeez bukan hanya minuman yang menyegarkan, tetapi juga punya banyak manfaat bagi tubuh kamu. Minuman ini bisa kamu konsumsi saat berbuka puasa serta saat sahur.

Nabeez merupakan minuman kegemaran Nabi, lho, Guys. Kamu juga harus cobain deh. Saat ini Nabeez juga jadi minuman kekinian yang digemari oleh banyak orang.

Jika kamu ingin mencobanya, ambillah kurma dalam hitungan ganjil. Misalnya 5 atau 7 butir. Buang bijinya dan masukkan ke dalam segelas air. Jangan lupa ditutup, ya. Diamkan selama 8 jam. Bisa kamu simpan di suhu ruang atau dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Pasti segar sekali, Guys!

Pilihan Editor


Nikmatnya Susu Kurma, bikin Ramadan kamu lebih bertenaga!

Foto: nakita.grid.id

Selain Nabeez, kamu juga bisa mencoba minuman Susu Kurma, lho. Minuman satu ini juga tak kalah simpel dengan Nabeez. Cukup rendam 23 butir kurma yang telah dibuang bijinya di dalam air matang. Diamkan selama 6-8 jam. Tujuannya supaya kurma punya tekstur lebih lembut dan mudah ketika dihaluskan.

Campurkan kurma yang telah direndam dengan 1 liter susu cair. Haluskan menggunakan blender. Siap diminum atau disimpan di dalam lemari pendingin. Minuman ini bisa bertahan sampai 2 minggu di dalam kulkas, lho.

Cobain deh, Guys! Minuman ini bukan hanya enak, tetapi juga bisa membuat tubuhmu lebih bertenaga saat menjalani ibadah puasa.

Teh Manis Kurma jadi takjil manis sekaligus menghangatkan perutmu yang kosong

Foto: sheradiofm.com

Berbuka memang dianjurkan dengan yang manis-manis. Kamu bisa memilih berbagai jenis takjil, termasuk es buah, kolak ataupun teh hangat.

Supaya teh hangat buatanmu lebih spesial, jangan ragu untuk menambahkan potongan kurma di dalamnya, Guys. Untuk menambah rasa manis, kamu bisa menambahkan beberapa sendok madu ke dalamnya.

Voila! Teh Manis Kurma buatan kamu siap menghangatkan buka puasa bersama keluarga. Mudah dan tentu saja bisa menjaga kesehatan selama menjalani ibadah di bulan Ramadan.

Gimana, menarik sekali ya beberapa minuman berbahan kurma ini? Kamu bisa mengonsumsinya saat sahur ataupun berbuka. Ketiganya sama-sama nikmat dan bernutrisinya, lho. Dan yang penting, konsumsi kurma merupakan sunnah, Guys. Cobain, yuk!