Halo, Takaiters!

Jepang identik dengan sushi, orang Indonesia pasti mengenal sushi karena banyak orang yang menyukai masakan ini. Tapi jangan salah, lho, selain sushi masih banyak jenis makanan yang sudah pasti enak dan memiliki kekhasan yang unik di negeri sakura ini.

Kali ini Takaitu akan bahas tentang roti yang diolah dengan keahlian khusus dan menghasilkan roti khas Jepang. Selain khas, roti ini unik dengan mengunakan bahan premium yang pastinya enak. Roti ini bisa kamu nikmati di berbagai suasana dan kesempatan baik untuk sarapan, makan siang atau hanya dijadikan sekadar camilan. Kamu bisa mendapatkan makan itu di restoran, kafe, bahkan mini market.

1. Katsu Sando

Foto: pinterest.com

Sandwich yang berisi potongan kol, daging goreng (daging ayam, babi, sapi, atau udang yang dicincang) dibalur tepung roti biasa disebut katsu, kemudian diberi saus.

2. Fruit Sando

Foto: bohnenhase.blogspot.com

Fruit Sando adalah roti tawar putih berisi aneka buah segar seperti stroberi, kiwi, peach, pisang. sandwich ini dibalut dengan whipped cream. Rasanya manis dan terasa lembut di mulut.

3. Tamago Sando

Foto: tripadvisor.com.my

Tamago Sando atau sandwich telur dengan telur gulung. Tamago Sando ada varian lain yaitu memakai telur rebus, omelet, dan scramble eggs. Karena membuatnya sangat simpel dan enak rasanya, sandwich telur ini bisa untuk sarapan atau untuk bekal ke sekolah bahkan ke kantor.

4. Yakisoba Pan

Foto: tarasmulyiculturaltable.com

Jika kamu makan siang, kamu akan merasa kenyang dengan memakan Yakisoba Pan.  Hidangan khas Jepang ini unik, perpaduan roti, hot dog, dan mie goreng saus tiram dicampur sayuran. Dijamin kamu akan merasa benar-benar makan siang yang cukup mengenyangkan.

5. Melon Pan

Foto: youtube.com

Pasti kamu menebak roti ini mengandung melon. Kamu salah kalau berpendapt demikian. Dinamakan melon pan karena bentuknya bundar, di atasnya seperti kulit buah melon yang ditaburi adonan biskuit.

6. Anpan

Foto: justonecookbook.com

Roti yang berisi Kacang merah (anko). Anko digunakan juga sebagai isian dorayaki dan taiyaki (kue ikan), sebagai kudapan manis di Jepang.

7. Honey Toast

Foto: seattlerefined.com

Kamu bisa menikmati Honey Toast di kafe-kafe Jepang karena makanan ini sangat terkenal sebagai dessert. Honey Toast, sering juga disebut Brick Toast. Seloyang roti panggang yang disiram madu. Sebagai toppingnya ditambahkan seperti es krim, whipped cream, biskuit, hingga buah-buahan. Biasanya disediakan untuk merayakan hari spesial.

Nah, Takaiters, ternyata makanan di Jepang banyak yang khas, unik, dan pastinya enak, dong. Jadi, kamu punya alternarif lain yang bisa kamu coba selain sushi. Kamu mau mencoba yang mana duluan? Pilihan yang membingungkan, ya, karena semua enak.