Yapptt, tak dapat dipungkiri bahwa bumi yang kita tinggali memang masih menjadi tempat rahasia. Disisi lain beberapa tempat dibumi masih ada yang tak boleh diinjak oleh siapapun, termasuk wisatawan, karena alasan tertentu. Berikut takaitu akan memaparkan 10 tempat misterius yang dilarang diinjak oleh siapaun. Check this out!

1. Snake Island

tempat misterius di bumi
Snake Island (Foto : plus55.com)

Pulau kecil yang menakutkan ini terletak di dekat pantai Brazil, dan sangat jarang tersentuh oleh Manusia. Pulau ular, atau dalam bahasa setempat dinamakan Ilha da Queimada Grande, adalah rumah bagi 4000 spesial ular mematikan didunia, Viper Emas Lancehead. Nyatanya disana setiap melangkah per meter perseginya ada satu ekor ular, ular langka ini racunnya sangat mematikan bisa membuat daging manusia mencair, jadi hanya ilmuan atau peneliti lah yang diperbolehkan menginjakkan kaki di pulau ini.

PILIHAN EDITOR

2. The Lascaux Caves

tempat misterius di bumi
The Lascaux Caves (Foto : kowbojefidiasza.files.wordpress.com)

Goa ini diperkirakan berumur sekitar 17,000 tahun dan didalamnya terdapat lukisan manusia, binatang, jejak tangan. Bentuk geometris gua ini sangat indah dengan bentuk dan keanehan yang ada di dalamnya. Namun, kareana adanya serangkaian invasi jamur aneh dan masalah isu keburukan lainnya. Goa ini tidak lagi buka untuk umum sejak tahun 1963.

3. Surtsey Island

tempat misterius di bumi
Surtsey Island (Foto : aksioperierga.blogspot.co.id)

Ini adalah tempat didunia yang paling sulit dijangkau, tetapi Pulau Surtsey ini sengaja dibuat terbatas. Pulau kecil ini hanya berumur beberapa dekade, terbentuk setelah letusan gunung sekitar tahun 1960an, dan manusia yang diperbolehkan disini adalah para ilmuan dan peneliti yang mana mereka tinggal di pondok kecil. Mereka meneliti bagaimana burung, anjing laut, dan siput berkoloni di tempat baru.

4. North Sentinel Island

tempat misterius di bumi
North Sentinel Island (Foto : vikasacharya.files.wordpress.com)

Seperti Pulau Ular, pulau ini juga sangat terbatas, secara khusus untuk melindungi mereka sesama. Pulau kecil yang terletak di Teluk Bengal ini adalah rumah bagi suku pedalaman sekitar 50 sampai 400 orang yang mengusir pengunjung dengan senjata dan batu. Jadi, pemerintah india memutuskan untuk melarang turis kesana.

5. Area 51

tempat misterius di bumi
Area 51 (Foto : telegraph.co.uk)

Pastinya tempat ini tidak asing di telinga anda. Tempat ini adalah basis militer yang paling sangat rahasia dan juga bagian dari landasan udara Nellis Air Force Range. Meskipun banyak teori konspirasi masa lalu yang menyelimuti wilayah ini, tempat ini juga merupakan tempat penelitian dan pembuatan pesawat tempur juga penelitian persenjataan tempur.

6. Moskow Metro-2

tempat misterius di bumi
Moscow Metro 2 (Foto : ifthisistaken.com)

Tempat ini merupakan jalur alternatif kereta api bawah tanah yang termasuk kedalam sistem kereta api bawah tanah kota Moscow, Rusia. Pada masa Stalin memimpin Rusia, tempat ini dibangun untuk menyambungkan semua bangunan dan diduga mempunyai 4 jalur yang tersambung ke seluruh bagian negara tersebut. Banyak rumor yang ada di tempat ini, mulai dari kehidupan di bawah tanah sampai di temukannya mayat beku dari Stalin.

7. Mount Weather

tempat misterius di bumi
Mount Weather (Foto : theeventchronicle.com)

Pada Tahun 1959, pemerintah Amerika membuat larangan di Gunung Weather yang terletak di antara daerah Loudon dan Clarke di Virginia sebagai tempat penelitian teknologi, disana juga dibangun bungker resmi untuk pemerintah ketika darurat. Tempat ini dijaga dengan sangat ketat dengan fasilitas 564 ruangan yang meliputi kantor, kamar tidur, ruang makan, dan juga markas besar dari FEMA. Mount Weather ini sangat tertutup untuk umum.

8. The Vatican Secret Archives

Hasil gambar untuk The Vatican Secret Archives
The Vatican Secret Archives (Foto : pontuali.com)

Tempat yang sangat rahasia yang terletak di Vatikan, yang menyimpan berbagai arsip yang sangat tua dan telah berumur berabad-abad. Hanya orang berkepentingan tertentu yang bisa mempunyai akses masuk kedalamnya, meskipun begitu hanya 2 sampai 3 orang perhari yang boleh melakukan penelitian disini dan ada sekitar 1000 peneliti setiap tahunnya. Meskipun rahasia, khalayak umum diperbolehkan juga untuk melihat dokumen penyimpanan ini, tetapi boleh melihat arsip yang berumur 75 tahun dari sekarang dan hanya diperbolehkan dengan mengirimkan permintaan agar bisa dilihat.

9. The Mormon Church Vault

tempat misterius di bumi
The Mormon Church Vault (Foto : longnow.org)

Mormon Church memulai mengumpulkan informasi silsilah di dalam mikrofilm sejak tahun 1930-an, tetapi mereka membutuhkan tempat yang sangat baik untuk menyimpan dokumen setiap keluarga yang ada di Amerika. Mereka membangun tempat tersebut dengan melubangi suatu bukit yang ada di Utah, disana terdapat air sehingga mereka bisa membuat suatu bungker untuk tempat bertahan hidup. Sejak saat itu, tempat itu tumbuh dan bisa menyimpan sekitar 3 miliar lembar dokumen dan 100 ribu gulungan mikrofilm, tetapi dengan sangat terbatas.

10. Chapel of the Ark of the Covenant

tempat misterius di bumi
Chapel of the Ark of the Covenant (Foto : .wikimedia.org)

Tempat yang berdiri di Ethiopia ini adalah tempat untuk melindungi suatu arsip perjanjian. Tempat itu juga memiliki kekuatan mistis, hanya ada seorang pendeta yang diperbolehkan untuk melindungi tempat ini. Tidak ada seorang pun yang diperbolehkan masuk kedalamnya, namun hal lain pada tahun 2011 beberapa orang diperbolehkan masuk kedalam untuk memperbaiki atap tempat ini.