Di momen awal tahun seperti ini, biasanya identik sekali dengan pergi berlibur ya, guys. Ada yang menetapkan tujuannya hanya mengunjungi berbagai lokasi wisata domestik, tetapi banyak juga yang bepergian ke berbagai kota di mancanegara.

Hingga saat ini, liburan ke berbagai negara di luar negeri tetap jadi idaman banyak orang Indonesia. Apalagi jika liburannya ke negara-negara Eropa yang terkenal romantis dan indah. Wow, pasti banyak yang ingin bukan?.

Bagi masyarakat Indonesia, liburan ke Eropa memang menjadi hal yang cukup sulit untuk diwujudkan karena biaya yang dikeluarkan bisa sangat menguras isi tabungan. Namun,  sekarang ada lho cara untuk liburan keluar negeri dengan budget minim, yaitu dengan cara mengujungi 5 spot wisata menarik di tanah air sebagai berikut.


Little Venice di Cipanas, Puncak

Tempat di Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri
Foto: tridadvisor

Liburan romantis biasanya identik dengan pergi ke Venice di Italia. Nah jika ini termasuk salah satu destinasi impian kalian, coba saja datang ke Little Venice yang ada di Cipanas, Puncak. Di sana kalian akan dapat merasakan sensasi berkeliling kota dengan naik perahu bertabur suasana romantis.

Lokasi wisata ini berada di Kota Bunga yang bearada di kawasan jalan Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas-Jawa Barat. Tiket masuk yang harus dikeluarkan sangat terjangkau lhoguys, namun jika ingin naik perahu gondola, kalian akan dikenakan biaya sewa per orang, tapi jangan khawatir, harganya juga nggak mencekik kok.

Kota Mini di Lembang, Bandung

Tempat di Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri
Foto: indonesia.tripcanvas.co

Spot wisata ala Eropa yang lainnya adalah Kota Mini yang berlokasi di kawasan Floating Market, Lembang-Bandung. Kota Mini ini sengaja didesain mirip dengan kota-kota yang ada di negara Eropa lengkap dengan perumahan, pemadam kebakaran, rumah sakit, kafe, dan lain sebagainya.

Untuk dapat merasakan sensasi liburan ala Eropa ini, kalian cukup membayar tiket masuk beberapa belas ribu saja saat weekdays dan lebih mahal sedikit untuk weekend atau hari libur. Di sana juga disediakan persewaan kostum tradisional Eropa lho. Oya, kawasan wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. WIB setiap harinya.

Merapi Park di Yogyakarta

Tempat di Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri
Foto: 3.bp.blogspot.com

Jika kalian ingin merasakan keliling dunia dalam waktu satu hari, berwisata ke Merapi Park yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM 22, Hargobinangun, Sleman-Yogyakarta ini, rasanya akan sangat tepat.

Di sini kamu bisa merasakan seperti sedang liburan di negara-negara Eropa karena ada macam-macam miniatur yang menjadi ikon negara Eropa seperti Menara Eiffel, Big Ben, kincir angin Molen De Gooyer, hingga Menara Pisa.

Dengan membayar tiket masuk yang hanya dibandrol belasan ribu saja, kalian sudah bisa mengitari tempat wisata ini. Untuk jam operasional Merapi Park ini adalah mulai dari pukul 09.00 hingga 16.30 setiap hari, kecuali tiap hari Selasa karena tutup.

Museum Angkut di Batu

Tempat di Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri
Foto: mafiaharga.com

Salah satu spot wisata keren ala Eropa yang satu ini patut kalian kunjungi guys. Meski tiket masuknya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan berbagai spot wisata sebelumnya, namun di lokasi ini kalian akan dimanjakan dengan berbagai koleksi mobil-mobil keren beragam usia, tentu saja sambil diajak berkeliling Eropa seperti Perancis, Italia, hingga Inggris. Tempat terfavorit di sini adalah Buckingham Palace yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Spot wisata ini berlokasi di Kota Wisata Batu, Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kota Batu-Jawa Timur. Lokasi wisata ini dibuka mulai pukul 12.00 hingga 20.00.

Little Europe di Lampung

Tempat di Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri
Foto: pinterest

Ternyata liburan ala Eropa tak hanya bisa dijumpai di kota-kota besar yang ada di Pulau Jawa saja lho guys. Lokasi wisata seperti itu juga ada di bagian selatan Pulau Sumatera, tepatnya di kota Lampung. Ada sebuah spot wisata unik ala Eropa yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Spot wisata tersebut bernama Little Europe yang ada di area Citra Garden yang beralamat di Jalan Walter Mongonsidi, Teluk Betung-Lampung.

Sesuai dengan namanya, Little Europe menawarkan suasana wisata ala negara-negara Eropa yang sengaja dibuat dengan bentuk mini. Asyiknya lagi untuk bisa menikmati berbagai spot menarik di sini, para pengunjung tidak dikenakan biaya apapun juga alias free lho, guys. Hanya saja kalian harus membeli makanan atau minuman yang ada di gerai kuliner di sana. Wah, mantap nggak nih?


Jadi bagaimana? Apakah kalian sudah ada rencana akan mengunjungi lokasi wisata yang mana awal tahun ini? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat berlibur!