Panasonic dulunya adalah sebuah perusahaan yang telah dikenal dengan Matsushita Electric Industrial. LTD adalah salah satu perusahaan multinasional di dalam bidang elektronik yang berada di Kadoma, Osaka Jepang.

Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita dan berpindah anam menjadi Panasonic Corp. Tepatnya pada tahun 2008 yang sebelumnya telah dilakukan sebuah permusyawaratan dengan pihak keluarga Matsushita sebelum mengganti nama menjadi Panasonic Corp.

Perusahaan ini sudah memproduksi berbagai macam peralatan elektronik. Setelah perang dunia ke dua Panasonic meluncurkan berbagai macam produk yang baru dan salah satu produk terbaru tersebut yaitu televisi.

Televisi dari merek Panasonic mulai diproduksi oleh perusahaan Panasonic yang dipimpin oleh Matsushita, sekembalinya dari negara Amerika pada tahun 1961, Namun pengenalan terhadap masyarakat luas atas produk dari TV Panasonic ini dimulai pada tahun 1979 di daratan Eropa.

Jika ita lihat dari rekam jejak Panasonic, Panasonic adalah sebuah merek yang telah lama yang terus melakukan sebuah inovasi sehingga kualitas dari produk Panasonic yang dihasilkan mempunyai kualitas yang prima.

 Ketenaran dari semua produk TV Panasonic yang sekarang ini sudah berhasil menjangkau pasar luar negeri dan termasuk yang ada di dalamnya yaitu pasar Indonesia menjadikan TV ini semakin disukai oleh para pelanggan.

Di dalam hal ini, jenis tv yang di produksi oleh Panasonic terdiri dari berbagai macam jenis ukuran seperti ada 20 inch dan ada juga yang 43 inch. Yang semuanya dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat atau pun dari para pelanggan.

Sedangkan untuk resolusi dari jenis tv panasonic ini sangat beragam juga, yang mana salah satunya yaitu dengan resolusi 1366 x 768 pixel yang membuat sebuah tampilan gambar tv semakin berkualtias. Bukan hanya itu saja, bahwa TV LED murah ini juga sudah dilengkapi dengan port untuk bisa menyambungkan terhadap kabel USB atau pun kabel HDMI, Flashdisk dan juga handphone.

Dengan berbagai macam kelebihan yang di miliki oleh TV ini, ternyata jenis TV LED murah dari panasonic juga sangat hemat listrik dengan daya yang dibutuhkan yaitu sekitar 64 watt. Oleh karena itu jenis televisi ini banyak sekali dilirik masyarakat dikarenakan sangat tahan lama sehingga sekarang ini sudah terbukti tidak gampang rusak.