Pencurian dengan memecahkan kaca mobil sampai sekarang masih cukup meresahkan masyarakat, bagaimana tidak hanya dengan beberapa detik saja barang yang ada di dalam mobil itu bisa lenyap tanpa ketahuan.

Ternyata baru-baru sedang booming berita maling yang terekam kamera cctv dengan mudah memecah kaca mobil tanpa membuat alarm mobil tersebut bunyi. Waw bagaimana bisa hal tersebut terjadi ya?

Dari sebuah rekaman video rekontruksi, seorang maling mempraktekkan bagaimana dia bisa melakukan hal tersebut, terlihat bahwa dia memegang keramik busi tersebut lalu memasukkannya ke dalam mulut setelah itu mengeluarkannya lagi. Dan melemparnya ke kaca mobil, terlihat kaca mobil retak dan lalu di dorongnya dengan cepat sehingga pecah semua.

PILIHAN EDITOR

Setelah di jelaskan ternyata keramik busi itu di campurkan dengan ludah sehingga bisa membuatnya lebih mudah di hancurkan. Tapi apa spesialnya sehingga bisa membuat semuanya terasa lebih mudah. Apa zat atau bahan yang terkandung dari keramik busi itu?

Begini penjelasannya? Keramik mempunyai tingkat kekerasan lebih kuat di bandingkan kaca mobil. Di mana keramik memiliki tingkat kekerasan 9 skala Mohs sedangkan kaca mobil hanya memiliki tingkat kekerasan 6.5 skala Mohs. Otomatis dari hal tersebut dapat ditarik kesimpulan kenapa dengan mudahnya kaca mobil dipecahkan.

Ternyata bisa dengan mudah ya hal tersebut dapat terjadi. Artinya bagi kita yang punya mobil harus tetap berhati-hati dan jangan meletakkan barang-barang berharga di dalam mobil jika tidak mau lenyap dengan sekejap.

Perlu diingat juga, ini informasi agar kita dapat berhati-hati lagi, ya bukan artikel untuk mengajarkan kepada kita teknik untuk mencuri. 😀