Di dalam dunia kerja kita selalu berinteraksi dengan rekan kerja, atasan, bos dan jabatan yang lebih tinggi lainnya. Disana kita melihat beragam karakter manusia dari wataknya yang pandai hingga yang pandainya dua kali (artinya bisa mengendalikan situasi saat bekerja dibawah tekanan) ^_^.

Berikut beberapa tipe karakter yang bakalan kamu temui di dunia kerja, check this out!

Selalu mengeluh dengan salary yang didapatkan setiap bulan

tipe orang di tempat kerja
Selalu mengeluh dengan gaji yang didapatkan (Foto : pexels.com)

Lihat deh contohnya seperti rekan kerja kita yang sibuk mengeluh dengan salary yang dia dapatkan setiap bulan, yang sibuk membahas tentang hak-hak sebagai karyawan tanpa berani unjuk bicara kepada atasan. Bukannya apa yang didapatkan sesuai dengan usaha dan doa yang kita laksanakan, betul tidak?

kita harusnya bersyukur terhadap apa yang kita dapatkan sekarang. Belum tentu sih orang lain merasakan hal yang sama seperti kita rasakan.

Rekan kerja yang serba tahu segalanya

tipe orang di tempat kerja
Rekan kerja yang tahu segalanya (Foto : pexels.com)

Ini dia tipe selanjutnya, orang memang tahu segalanya, yang biasanya dia termasuk sosok yang cerdas dan memiliki banyak pengetahuan. Dalam melakukan perkerjaan biasanya dia sangat mudah menyelesaikan permasalahan dan memberikan banyak ide baru.

PILIHAN EDITOR

Di lingkungan kerja, ternyata ada rekan yang suka humoris

tipe orang di tempat kerja
Teman yang humoris yang selalu menyenangkan (Foto : pexels.com)

Kalo yang ini kita yakin bahwa di semua tempat kerja pasti memiliki karyawan yang humoris. Mereka biasanya selalu tampak ceria dan bersemangat. Rekan kerja yang seperti ini biasanya tidak mudah tersinggung. Semua permasalahan di bawa santai. Apabila bekerja dengan orang yang humoris maka akan membuat pekerjaan kamu menjadi lebih menyenangkan. Biasanya tipe ini tidak pernah patah semangat.

Atasan yang mengurus pekerjaan yang bukan pada divisinya

tipe orang di tempat kerja
Tipe atasan yang bukan bekerja pada divisinya (Foto : pexels.com)

Ternyata ada atasan yang suka mengurus pekerjaan yang bukan divisinya sendiri loh, ini mungkin ketemunya sih kebanyakkan pada perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran, lebih tepatnya bisa dibilang Supervisor. Manusia yang memiliki watak seperti ini sih biasanya bikin jengkel, toh kerjaannya aja tidak selesai malah mau urus kerjaan orang. Betul bukan?

Tipikal atasan yang menyuruh terus tanpa melihat situasi anggotanya 

tipe orang di tempat kerja
Tipikal atasan yang suka menyuruh anggotanya (Foto : pexels.com)

Satu lagi ada nih yang tipikal kerjanya seperti BOS, ini sih menyuruh terus tanpa melihat situasi anggotanya bagaimana. Orang punya tipikal ngebos ini biasanya dia tidak mandiri karena menggantungkan semuanya pada orang lain. Hanya merintah…merintah…dan merintah tanpa dia sendiri tidak terlibat!!!

Gimana guys, apakah kamu pernah merasakan dan bertemu dengan tipe-tipe orang diatas?