Haloo Takaiters…

Takaiters suka kuliner? Tentu ya. Selain menyenangkan ada profesi lain di bidang kuliner selain Chef lo,  bidang ini pastinya menyenangkan dan mendukung kegemaran Takaiters tersebut. Bidang apakah yang dimaksud?

1. Food Photography

deretan profesi di bidang kuliner
Foto : blog.marginmedia.com.au

Takaiters senang fotografer? Tidak ada salahnya mencoba menjadi fotografer makanan. Dengan pertumbuhan media digital, profesi fotografer makanan menjadi lebih maju. Didukung dengan sarana media sosial, Takaiters dapat menggunakan instagram sebagai wadah memperlihatkan hasil foto Takaiters.

2. Food Consultant

deretan profesi di bidang kuliner
Foto : deroni.org

Food consultant bertugas mengevaluasi berbagai hal yang berkaitan dengan industri kuliner. Misalnya memberikan masukan mengenai konsep sebuah restoran, mengevaluasi alat-alat dan bahan yang digunakan. Lebih mendukung jika Takaiters memiliki keahlian di bidang gizi.

Pilihan Editor



3. Food Stylist

deretan profesi di bidang kuliner
Foto : afoodcentriclife.com

Food stylist berbeda dengan food photography. Food stylist adalah profesi yang membentuk atau mempercantik makanan agar tampak cantik dikamera. Antara food stylist dengan food photography dapat bekerja sama.

4. Food Buzzer

deretan profesi di bidang kuliner
Foto : thefoodguide.de

Dengan meningkatnya penggunaan sosial media seperti instagram, banyak produsen makanan yang ingin dipromosikan. Takaiters memiliki banyak followers di media sosial? Ada kesempatan membuka endorsement untuk makanan tersebut.

5. Pemandu Wisata Kuliner

deretan profesi di bidang kuliner
Foto : pexels.com

Kegiatan wisata kuliner merupakan kegiatan yang menyenangkan, dan lebih menyenangkan lagi bila dalam wisata tersebut didampingi orang yang paham di kawasan yang dijelajahi. Takaiters dapat mengambil keempatan menjadi seorang pemandu wisata kuliner bagi turis mancanegara maupun lokal.

6. Pemandu Acara Kuliner

deretan profesi di bidang kuliner
Foto : pexels.com

Buat Takaiters yang suka narsis di depan kamera, bisa mencoba menjadi pemandu acara kuliner. Untuk tahap pertama Takaiters dapat membuat acara di kanal youtube sendiri. Dengan mengasah kemampuan berbicara di depan kamera, memungkinkan Takaiters bisa merambah ke dunia layar.

7. Food Blogger

deretan profesi di bidang kuliner
Foto : chairmag.it

Takaiters memiliki hobi menulis? Coba untuk menulis ulasan tentang kuliner. Pada saat ini banyak yang mencari penulis tentang kuliner lo? Takaiter dapat menulis tentang restoran atau tempat makan yang dikunjungi kemudian Takaiters dapat berkontribusi di website yang mengulas seputar kuliner.

Demikian Takaiters, profesi dibidang kuliner. Dari urutan di atas profesi mana yang menarik bagi Takaiters. Tidak ada salahnya dicoba, pasti menyenangkan.