Halo Takaiters,

Kalau kamu penggemar film Bollywood, pasti tahu dong, apa yang menjadi ciri khas film tersebut? Yap, nyanyian dan tarian merupakan hal yang paling menonjol. Tak heran kalau kebanyakan aktris Bollywood berparas cantik, seksi, jago berakting dan sangat lincah menari. Bagaimana jika diantara mereka juga ternyata jago menulis? Wow, dijamin kamu bakal tambah ngefans deh, sama mereka!

Aktris-aktris Bollywood ini ternyata produktif banget menulis, lho, Guys! Disela kesibukan mereka bermain film, mereka masih menyempatkan waktu untuk menulis. Diantara mereka ada yang menjadi Penulis Film, Kolumnis di website terkenal, bahkan ada juga yang telah merilis buku Best Seller. Keren banget ya, Guys! Penasaran siapa saja Aktris Bollywood tersebut? Yuk simak ulasan berikut.

Shweta Basu Prasad

5 Aktris Bollywood Ini Ternyata Jago Menulis
Foto : teras.id

Pemeran Nandini di film seri Chandra Nandini ini diceritakan sebagai Ratu yang sangat suka membaca. Karena itulah Raja memberikan perpustakaan pribadi dengan ribuan koleksi buku khusus untuk Ratu kesayangannya itu. Sebagai Ratu pertama Magadha, Nandini menjadi penasehat Raja Chandragupta Mauriya karena dia ahli dalam strategi perang, ahli politik, cerdas dan sangat bijaksana.

Di dunia nyata Shweta Basu adalah seorang Penulis dan Blogger yang produktif menulis. Dia menulis naskah dan memproduseri film pendek berjudul “Roots” dan “Interior Cafe Night.” Wanita cantik yang pernah meraih penghargaan sebagai Aktris Cilik terbaik ini adalah Lulusan Media Massa dan Jurnalistik. Saat ini Shweta Basu aktif menulis di beberapa media online. Dia menjadi kolumnis di Indianexpress dan indianwikimedia.

Twinkle Khana

5 Aktris Bollywood Ini Ternyata Jago Menulis
Foto : varthabharati.in

Istri dari Aktor Bollywood Akshay Kumar ini adalah seorang Produser Film yang cukup aktif menulis. Setelah menikah Twinkle Khana tidak lagi aktif bermain film. Dia lebih fokus mengurus rumah tangga dan mengisi waktunya dengan menulis. Twinkle Khana telah merilis buku berjudul “Mrs. Funnybones” dan “The Legend of Laksmi Prasad”.

Hebatnya, Buku “The Funny Bones” termasuk dalam daftar penjualan terbaik ke-2 Nielson sejak diluncurkan pada tanggal 18 Agustus di Mumbay. Karena bukunya itu pula, Twinkle Khana mendapat julukan The Funnybones.

Karisma Kapoor

5 Aktris Bollywood Ini Ternyata Jago Menulis
Foto : indianexpress.com

Kakak Kandung Kareena Kapoor ini sudah meraih banyak penghargaan di perfilman Bollywood. Aktris yang bermain sangat apik di film Raja Hindustani, Dil To Pagal Hai dan Biwi No. 1 itu kini lebih menikmati perannya sebagai Ibu rumah tangga.  Karisma Kapoor menuliskan kisahnya dalam buku berjudul “My Yummy Mommy Guide”.

Pilihan Editor



Priyanka Chopra

5 Aktris Bollywood Ini Ternyata Jago Menulis
Foto : indianexpress.com

Aktris Bollywood yang menjadi Miss Word di tahun 2000 ini tak hanya cantik dan pintar, dia juga multi talented banget lho, Guys! karena dedikasinya di perfilman Bollywood, pada tahun 2016 Pemerintah India memberikan Priyanka Chopra penghargaan “Padma Shri”, yaitu penghargaan tertinggi untuk warga sipil. Majalah times juga memasukannya dalam daftar “100 orang paling berpengaruh di dunia”.

Aktris yang meraih penghargaan sebagai Aktris tersexy di tahun 2014 itu kini mengibarkan sayapnya sebagai Penulis skenario. Dia memproduseri sendiri film perdananya yang berjudul “Madamji”. Lewat film garapannya tersebut, Priyanka Chopra ingin ada talenta-talenta baru di industri film Bollywood.

Deepika Padukone

5 Aktris Bollywood Ini Ternyata Jago Menulis
Foto : elle.in

Artis cantik kelahiran 5 Januari 1986 ini memulai debut kariernya pada tahun 2006. Pemeran utama di film Om Shanti Om, Yeh Jawani Hai Deewani, dan Chennai Express ini meraih penghargaan Filmfare untuk kategori artist terbaik. Selain itu Deepika juga aktif menulis loh, Guys! Dia menulis opini dan menjadi Kolumnis di Surat Kabar India. Deepika menjadi selebriti India yang paling aktif di Media Sosial twitter dan Facebook dengan follower terbanyak.

Bagaimana dengan Takaiters? Kalau mereka yang sibuk syuting saja masih menyempatkan waktu untuk menulis dan berbagi informasi, bagaimana dengan kamu, Guys? Masih mau bilang nggak punya waktu untuk menulis? Semoga aktris-aktris tersebut bisa memotivasi kamu untuk semakin giat menulis ya, Guys!