Hallo, Takaiters!

Setiap orang pasti akan merasakan kebahagian jika teman-teman ataupun saudaranya mengadakan acara kumpul-kumpul. Namun, pada acara bersama tersebut pasti suka kebingungan, mau menjamu dengan apa? Pasti bingung, kan?

Jika kamu merasa kebingungan mencari menu yang bisa membuat kumpul-kumpul makin seru dan makin akrab, kamu bisa memilih varian nasi. Kenapa dengan varian nasi? Karena harganya lebih murah dan terjangkau. Kamu hanya menambah beberapa goreng-gorengan, lalaban, dan sambal.

Varian nasi ini sangat nikmat kalau dimakan sambil kumpul-kumpul, dan pastinya perut kita akan terasa kenyang dibandingkan hanya dengan menikmati snack saja karena snack tidak cukup mengenyangkan. Betul, kan?

Nah, kamu bisa pilih nih, 6 varian nasi yang sudah diolah dengan bumbu masak dan rempah-rempah!

Nasi Cikur

Foto: pergikuliner.com

Nasi ini dibuat dengan mengukus nasi, kemudian jika sudah tanak, nasi ditaburi dengan tumbukan cikur yang dibumbui penyedap rasa. Nasi cikur akan terasa sedikit hangat. Jangan lupa tambahkan gorengan, lalaban, dan sambal saat menikmatinya. Makin nikmat deh rasanya.

Pilihan Editor

Nasi Kuning

Foto: makassar.tribunnews.com

Nasi ini dibuat dengan cara mengukus nasi setelah dibumbui dengan rempah kunyit dan bumbu penyedap lainnya agar sedikit gurih. Nasi akan tampak kuning. Biasanya ditaburi dengan irisan telur, cabai merah, dan disertai taburan kacang goreng.

Nasi Jeruk

Foto: sajiansedap.grid.id

Nasi ini dibuat dengan cara mengukus nasi yang ditambah irisan daun jeruk ditambah penyedap rasa. Nasi jeruk ini sangat menggugah selera karena harum wangi jeruk, yang bikin kamu nambah nafsu makan.

Nasi Liwet

Foto: hallopedia.com

Nasi ini dibuat dengan mengukus nasi yang ditambah daun salam, serai dan bumbu penyedap lainnya agar menjadi gurih dan nikmat. Nasi liwet biasanya menjadi varian nasi yang favorit. Nasi liwet juga bisa menggugah selera makan karena tercium harum dari daun salam jika sudah matang.

Nasi Goreng

Foto: royco.co.id

Nasi ini dibuat dengan menggoreng nasi ditambah dengan telur, potongan daging ayam, bawang putih, daun bawang dan bumbu penyedap lainnya. Nasi goreng lebih cepat disajikan karena hanya tinggal menggoreng dan memasukan semua bahan ke dalam wajan. Akan tambah nikmat kalau makan disertai kerupuk sebagai pelengkap.

Nasi TO

Foto: warungsipitung.wordpress.com

Nasi ini dibuat dengan cara mencampurkan nasi dengan Tutug Oncom, sedikit cikur, dan bumbu penyedap rasa, agar lebih gurih dan nikmat. Nasi TO, dinamakan demikian karena nasi tersebut ditambahkan dengan “Tutug Oncom”. Paling seru dimakan dengan gorengan tempe yang setengah matang, atau biasa dibilang “Cipe”.

Nah, takaiters, itulah 6 varian nasi yang bisa kamu jadikan alternatif dalam menjamu teman-teman atau saudara kamu jika berkunjung ke rumah. Lebih bervariasi, kan!!!! Seru! Nikmat! Kenyang!