Hai, Takaiters!

Malang yang dijuluki sebagai Kota Apel ini kerap dijadikan destinasi wisata favorit wisatawan lokal. Selain karena udara yang sejuk, wisata di malang juga beragam mulai dari wisata alam, keluarga juga wisata religi.

Kali ini saya ingin merekomendasikan tempat wisata yang berada di Malang buat kamu yang suka berwisata tapi dengan biaya yang tidak menguras kantong. Nah, berikut ini tempat wisata yang sudah saya buktikan murah meriah. Let’s check it out!

1. Keraton Gunung Kawi

Foto: jelajahmalangku.blogspot.com

Keraton Gunung Kawi secara administratif terletak di Dusun Gendogo, Desa Balesari, kec. Ngajum, Kab. Malang. Lokasinya tepat di kaki Gunung Kawi dan di tengah-tengah hutan pinus. Jika ingin pergi ke sana untuk biaya masuk kamu hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp2000,00 untuk parkir kendaraan. Jika kamu tidak membawa kendaraan alias jalan kaki kamu tidak perlu membayar alias gratis.

2. Jurang Toleh Bon Klopo

Foto: amazingmalang.id

Mungkin masih banyak yang belum tahu alamat jurang toleh ini mengingat lokasinya belum lama dibuka untuk wisata. Kamu bisa menuju kampung Bon Klopo desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Malang. Jika dari pusat malang, lokasinya berjarak sekitar 34 km ke arah selatan atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam.Wisata jurang toleh ini belum memberlakukan tiket masuk. Pengunjung cukup membayar uang parkir saja. Jika ingin berkeliling dengan perahu hanya dikenakan biaya Rp2000,00 dan jika ingin menyewa kostum unik juga dikenakan biaya Rp2000,00. Murah meriah ‘kan?

3. Masjid Tiban Turen

Foto: akurat.co

Selain wisata alam dan juga wisata keluarga, di Malang juga terdapat wisata yang tidak kalah unik dengan kota-kota lainnya, yaitu wisata Religi. Salah satu wisata religi yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Malang adalah masjid tiban yang berada di daerah Turen kabupaten Malang.

Masjid Tiban yang memiliki arsitektur unik bergaya eropa ini merupakan salah satu tempat wisata religi yang berlokasi di jalan Kh.wahid hasyim, Gang Anyar Rt 27 Rw 06 Desa Sanarejo Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke malang tidak mengunjungi masjid ini. Untuk menikmati keindahan masjid tuban kamu pun tidak akan dipungut biaya alias gratis. kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2000,00 jika kamu membawa kendaraan beroda dua dan Rp5000,00 untuk kendaraaan beroda empat.

4. Alun-alun Batu

Foto: ngalam.co

Akses menuju Taman Alun-Alun Kota Batu sangatlah mudah. Ada dua jalur utama yaitu dari arah Kediri dan Kota Malang. Kamu bisa kesana dengan menggunakan transportasi umum maupun pribadi. Letak Alun-Alun Kota Batu mudah ditemukan karena berada dalam jalur transportasi umum.

Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam tempat bermain dan hiburan. tempat bermain yang menjadi favorit adalah bianglala atau komidi putar raksasa yang berdiri ditengah-tengah alun-alun kota. Jika kamu penasaran dan ingin menaiki permainan ini, tak perlu khawatir tentang biaya karena kamu hanya perlu membayar Rp3000,00 saja dan kamu pun bisa menikmati daerah sekitar alun-alun yang indah dari atas bianglala.

Nah, itulah tadi  4 wisata menarik yang sangat murah meriah di Malang. Sekarang kantong kering bukan lagi hambatan untuk berwisata, ya, Takaiters.