Hai, Takaiters!

Bagaimana dengan deadline tugas pekan ini? Sudah selesai, sementara dicicil atau masih jalan di tempat? Buat kamu yang stres dikejar deadline tugas, simak solusi berikut!

1. Atur Waktu dengan Baik

Foto: pexels.com

Pengaturan waktu yang baik akan membantu kamu menyelesaikan tugas dengan sempurna. Kamu bisa membuat list tugas berdasarkan deadline pengumpulannya.

Rutinitas sehari-hari juga harus dijadwalkan dengan serapi mungkin, agar tidak mengganggu waktumu untuk mengerjakan tugas. Ada baiknya kamu menentukan kapan waktu dan berapa lama durasinya.

2. Tinggalkan Aktivitas yang Melalaikan

Foto: pexels.com

Aktivitas yang melalaikan bisa menyita waktu yang seharusnya digunakan untuk mengerjakan tugas. Hindari bermain gawai karena hanya akan menggiring kamu ke zona nyaman dan membuatmu lupa kalau punya tugas yang harus diselesaikan.

Aktivitas yang juga kadang membuat lalai adalah ngobrol bersama teman. Jadi, jika kamu punya tugas yang harus diselesaikan, berbicaralah seperlunya dan segera kerjakan tugasmu. Kecuali kalau yang kamu bicarakan dengan teman adalah tugas.

3. Berpikir Positif

Foto: pexels.com

Berpikir positif akan memberimu energi agar semangat untuk menyelesaikan tugas. Dengan berpikir positif, otakmu akan menemukan banyak ide yang bisa digunakan untuk mengerjakan tugas dengan cepat.

Pilihan Editor


4. Cari Posisi dan Tempat yang Nyaman

Foto: pexels.com

Bila memungkinkan, carilah posisi dan tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas. Mungkin dengan memilih tempat sepi seperti di kamar jika kamu butuh konsentrasi tinggi. Bisa di taman jika kamu butuh udara segar. Bisa juga dengan posisi bersandar atau berselonjor.

5. Gunakan Aromaterapi

Foto: pexels.com

Bila deadline tugas sudah mengejar-ngejar dan kepalamu mulai terasa berat, kamu bisa mencoba untuk menggunakan aromaterapi. Aromanya yang khas akan membuat kamu lebih rileks untuk mengerjakan tugas.

6. Buat Tubuh Bergerak

Foto: pexels.com

Jika kamu mulai mumet dengan tugas yang mulai menumpuk, cobalah untuk membuat tubuhmu bergerak. Hal ini akan membuatmu lebih rileks. Kamu bisa berdiri atau berjalan beberapa langkah untuk mengendorkan otot yang tegang.

7. Makan

Foto: pexels.com

Tak dapat disangkal, makanan bagi beberapa orang bisa memunculkan kebahagiaan. Olehn karena itu, jika kamu stres dikejar deadline cobalah untuk mengerjakan tugas ditemani makanan favoritmu. Dijamin stresmu bakalan hilang, laparmu pun melayang. Eits, tapi jangan sampai berlebihan, ya!

Nah, sekarang kamu sudah punya jurus ampuh untuk melawan stres. Dikejar deadline tugas? Siapa takut!