Holla, Takaiters!

Babak enam belas Piala Dunia Rusia 2018 kembali mempertemukan dua tim yang sama-sama memiliki peluang besar untuk maju ke perempat final. Spanyol yang terakhir kali memegang trofi piala dunia tahun 2010 harus meladeni tim kejutan yang menorehkan sejarah baru bagi negaranya yaitu Rusia.

Spanyol yang di atas kertas dijagokan tentu saja sangat percaya diri menantang tim tuan rumah. Andres Iniesta membawa misi kembali menggondol trofi Piala Dunia yang mungkin akan menjadi debut terakhirnya di ajang prestise itu.

Akan tetapi Rusia pun memiliki keinginan yang sama, ini adalah momentum yang tepat bagi timnas tuan rumah untuk melangkah lebih jauh lagi setelah berpuluh-puluh tahun tak pernah masuk ke babak perempat final.

Rusia di atas kertas kualitas pemainnya bisa dikatakan di bawah Spanyol yang bertabur bintang. Namun mereka juga memiliki beberapa pemain berpengalaman dan solid ditambah dengan dukungan suporter yang tentunya akan memberikan teror tersendiri bagi lawannya.

Dan, terbukti sudah bahwa mental berperan dalam pertandingan yang menjenuhkan semalam. Ya, menjenuhkan karena baik Spanyol maupun Rusia seolah ketakutan untuk melakukan serangan. Spanyol semalam seolah kehilangan kreativitas mereka dan mengikuti alur yang direncanakan timnas Rusia. Akhirnya Spanyol harus menyusul Argentina dan Portugal, mereka harus pulang kampung dengan cara dramatis lewat babak adu pinalti.

Pilihan Editor



Pertandingan ini sepertinya sudah menjadi skenario Rusia, mereka memaksakan untuk adu pinalti setelah sama-sama memiliki skor 1-1 hingga babak pertambahan waktu. Alasannya, karena mereka memiliki pemain ke dua belas, yaitu suporter yang membanjiri stadion Luzhniki semalam. Suporter Rusia tentu akan memberi dukungan penuh bagi timnas mereka dengan maksimal.

Publik Spanyol mungkin tak akan pernah melupakan momentum semalam. Bagaimana Timnas mereka diteror habis-habisan oleh suporter Rusia. Lihatlah pemain cadangan Rusia yang memancing suporter yang memenuhi stadion untuk terus berteriak memecah konsentrasi pemain Spanyol. Dan, Rusia dengan suporternya berhasil. Mereka melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 dengan skor 4-3 lewat drama adu pinalti yang menegangkan. Pemain Spanyol dibuat hilang konsentrasi oleh suporter Rusia yang begitu membahana.

Ini merupakan sejarah baru bagi persepakbolaan Rusia, dan dipastikan seluruh rakyat Rusia akan merayakan kemenangan itu.

Sebaliknya, Iniesta Cs harus angkat koper lebih awal menyusul dua negara unggulan lainnya yang telah pulang kampung ke negaranya, Argentina dan Portugal. Piala Dunia 2018 ini memang melahirkan sangat banyak kejutan, termasuk pulangnya timnas Spanyol ini. Jadi semakin penasaran menunggu kejutan lainnya, ya, Guys!