Hai, Takaiters!

Tahukah kamu ngarai Antelope atau Antelope Canyon yang terletak di Arizona, Amerika Serikat ini rupanya punya sejuta kejutan menarik yang sayang banget untuk dilewatkan. Yap … Antelope Canyon merupakan ngarai super megah yang terbentuk akibat aliran air yang cukup deras melewati celah-celah sempit. Dalam jangka waktu yang sangat panjang, aliran air itu bisa membentuk pahatan-pahatan yang sangat indah pada dinding ngarai.

Penasaran seperti apa keindahan ngarai yang terbentang dari Selatan Nevada hingga Utah, Amerika Serikat ini? Simak ulasannya, ya!

Air hujan punya peranan penting dalam pembentukan Antelope Canyon

Foto: fotocomunity.de

Yap! Air hujan itu punya peranan amat penting dalam pembentukan batuan pasir. Air hujan mampu mengikis dan membentuk celah-celah unik pada ngarai sehingga menghasilkan karya seni alam yang begitu indah dan menakjubkan, Guys. Sebab itulah, kamu dilarang masuk ke dalam ngarai ketika musim hujan karena aliran hujan di dalamnya begitu deras serta dapat membahayakan keselamatanmu.

Upper Antelope Canyon jadi tujuan awal yang wajib kamu datangi

Foto: pbase.com

Upper Antelope Canyon ini sangat cocok dikunjungi saat siang hari, Guys. Karena itulah, ngarai satu ini menjadi lokasi awal yang harus kamu dahulukan. Upper Antelope Canyon ini terletak sekitar 4000 kaki di atas permukaan laut dengan tinggi dinding mencapai 120 meter.

Pilihan Editor


Warna-warna menakjubkan di dalam ngarai terbentuk dari paparan sinar matahari serta bayangan ngarai yang membuatnya sangat indah. Awalnya kamu memang perlu menutup hidung dari terpaan pasir, tetapi ketika telah sampai di lokasi, kamu harus segera mengabadikan momen berharga ini dalam jepretan kameramu sambil mendengarkan pemandu wisata berkisah tentang tempat super magis ini.

Lower Antelope Canyon punya jalur curam dan sempit, tetapi nggak kalah menariknya, lho

Foto: tripadvisor.com.ph

Mungkin kamu butuh persiapan ekstra ketika hendak berkunjung ke Antelope Canyon. Bukan hanya jauh, ya, Guys, lokasi kedua yang kamu kunjungi ini ternyata punya jalur yang amat sempit, curam, dan susah banget untuk dilewati.

Jika kamu mengajak serta anak-anak, lokasi ini sangat tidak direkomendasikan dikarenakan kondisi medannya yang cukup sulit untuk dilalui. Bisa sangat membahayakan mereka jika dipaksakan.

Itulah beberapa keajaiban karya seni alam yang bikin kamu susah move on. Main-main ke ngarai seperti ini bikin kamu lebih bersyukur dan mampu menghargai alam. Yap! Untuk mendapatkan pemandangan super megah ini butuh waktu yang sangat panjang, Guys. Karena itu, hargai dan jagalah supaya generasi berikutnya masih tetap bisa merasakan keindahannya!