Hollaa Takaiter…
Oh ya, apakah kamu termasuk orang yang sering terbangun dari tidur di waktu yang sama pada malam hari? Jika iya, maka ini merupakan kebiasaan buruk dari kamu. Sebaiknya kebiasaan seperi ini jangan kamu biarkan ya, karena ini merupakan pertanda ada sesuatu dengan keadaan tubuh kamu.

Untuk mengetahui mengapa kamu sering terbangun setiap malam, berikut penjelasan yang berhasil takaitu kutip dari Boldsky..cekidootttt

Antara 21:00-23:00

Waktu ini adalah waktu rata-rata kamu mulai tidur dimana waktu ini juga sistem endokrin dalam tubuh akan mengembalikan keseimbangannya dan mengisi ulang enzim. Tau kah kamu bahwa sistem endokrin berfungsi untuk mengatur hormon dan metabolisme tubuh manusia loh.

Nah, jika sulit tidur pada waktu ini, bisa jadi ada masalah dalam proses tersebut yang memungkinkan kamu mengalami stres dan secara sadar. Cara yang bisa kamu dilakukan untuk bisa kembali tidur adalah mengucapkan beberapa kata-kata positif agar penyebab stres kamu akan segera hilang dan kamu akan segera tertidur. Hahaha..

Antara 23.00-01.00

Waktu ini adalah waktu untuk kantung empedu kamu membuang lemak . Bila ada sesuatu yang mengganggu tidur kamu pada waktu ini, bisa jadi karena kamu memiliki lemak tidak sehat terlalu banyak dalam tubuh.

Antara 01.00-03.00

Waktu ini adalah waktu yang digunakan tubuh untuk melakukan detoksifikasi dan proses pembaruan. Hati membuang racun dalam tubuh dan merilis darah segar. Hati merupakan salah satu organ tubuh yang bertanggung jawab untuk menyaring racun dari dalam tubuh.

Antara 03.00-05.00

Jika sering terbangun pada waktu ini, itu tandanya kamu sedang mengalami kesedihan. Pada waktu ini, paru-paru kamu mengalami perbaikan dan tubuh kamu akan dipenuhi dengan oksigen. Pastikan bahwa kamu cukup hangat untuk membantu memfasilitasi fungsi tubuh. Ini mungkin bisa menjadi salah satu alasan mengapa kamu terbangun dari tidur di waktu yang sama pada malam hari.

Antara 05:00-07:00

Waktu ini adalah waktu dimana semua racun dalam tubuh harus dikeluarkan. Terbangun pada waktu ini menandakan ada masalah di usus besar kamu. Hal ini terjadi mungkin saja kamu memiliki pola makan yang buruk dan juga sering makan terlambat mengakibatkan kamu terjaga dari tidurmu.