Berawal dari pertemuan kita didepan kampus membuat kita saling berjabatan tangan dan memperkenalkan diri kita masing-masing. Bersejarah sedikit tentang siapa, darimana, dan mengapa kita berada disini. Disanalah awal kita dipertemukan. Kita mulai akrab ketika dipertemukan dalam ruangan dan kelas yang sama.

Waktu terus berlalu, pertemanan ini semakin akrab hingga melebihi ikatan saudara. Saling pengertian adalah hal yang paling penting dalam menjalin persahabatan ini. Kepedulian diantara kita semakin membuat kita yakin akan adanya persahabatan sejati. Tak menghitung materi, tak menghitung jerih payah, semua dilakukan dengan ikhlas demi kebaikan bersama. Sedih, susah tanggung bersama, tidak ada kata egoistis diantara kita. Persahabatan ini bak syair sahabat dibawah ini,

Sepi, bukan berarti dia hilang
Diam, bukan berarti dia lupa
Jauh, bukan berarti dia putus
Sebab, seorang sahabat sejati tidak akan menghilang ketika dibutuhkan,
tidak akan melupakan walau keadaan telah berbeda,
tidak akan memutuskan hubungan walau terpisah oleh jarak,
Seorang sahabat sejati, bisa tertawa bersama dalam kegembiraan,
bisa juga ikut menangis dalam kesusahan,
dan bisa juga membahagiakan ketika sahabatnya sedang merana

Wahai sahabatku, masih ingatkah kita suka bercanda bersama, ya walaupun kadang-kadang itu menjengkelkan. Banyak hal yang kita lalui bersama, namun sekarang banyak hal pula harus dikenang sampai meneteskan air mata. Taukah kau sahabatku, aku disini merindukanmu, aku merindukan semua tentangmu, rindu menghabiskan waktu bersamamu.

Sekarang kita tidak lagi satu. Kita memiliki langkah yang berbeda. Terlintas pertanyaan di benakku saat ini, ”Kapan hal-hal itu akan bisa terulang lagi?”. Karena aku sadar, Sekarang kita telah berpisah jauh. Kita punya kesibukan tersendiri yang tak mungkin bisa disamakan.

Walaupun kita sibuk dengan rutinitas masing-masing, rasa kepedulian ini masih saja melengket walaupun jarak memisahkan. Jadi aku sangat berterimakasih, semoga ini menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan. Jadi, apa yang bisa kamu petik dari kisah lembaran tersebut? Semoga kisah ini bisa menginspirasi, mari jaga pesahabatan kalian dengan teman-teman terdekat kalian. Terima kasih sudah membaca kisah yang singkat ini.