Hello, Takaiters!

Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno memang menjadi perhelatan akbar yang menarik animo masyarakat. Banyak cerita seputar Asian Games yang menarik untuk dikupas media. Mulai dari upacara pembukaan yang begitu megah, para pedagang yang meraup berkah di seputar kawasan GBK, dan tiket closing ceremony yang sudah ludes terjual pada hari pertama peluncuran.

Sosok para atlet dan performa mereka di atas gelanggang selalu menjadi perhatian. Hal lain yang tidak kalah menarik adalah kisah romantisme para atlet yang sedang berlaga. Siapa sajakah mereka? Simak, yuk!

1. Romantisme Lamaran Live

Foto: batam.tribunnews.com

Pesilat Hanifan Yudani Kusumah menjadi sorotan media. Pasalnya, tak hanya mampu meraih emas pada kelas C putra 55-60 kg, dia juga ‘mempersatukan’ Presiden Joko Widodo dan lawan politiknya, Prabowo Subianto, hingga mereka berangkulan bersama. Selain itu, yang mengharukan, dia melamar kekasihnya, Pipiet Kamelia, di sebuah acara live yang ditayangkan salah satu televisi swasta tanah air. Pipiet Kamelia sendiri adalah kekasih Hanifan yang sama-sama meraih emas dalam cabor pencak silat tunggal putri 60-65 kg. Pipiet pun menerima lamaran Hanifan dengan melakukan tendangan sabit. Wah, lamaran yang berani dan romantis ya, Takaiters.

2. Suami Istri peraih Emas

Foto: womantalk.com

Hati Sarah Tria Monita begitu terharu saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan sebagai tanda kemenangannya dalam pertandingan melawan atlet pencak silat asal Laos. Di balik itu, ada peran seorang Iqbal Candra, sang suami yang juga atlet pencak silat. Sesaat sebelum bertanding, Iqbal membisikkan kata-kata yang memacu semangat Sarah. “Aku sudah dapat emas kamu harus bisa juga.”

Pilihan Editor:

Iqbal dan Sarah adalah suami istri yang berhasil meraih emas untuk Indonesia. Mereka berhasil mengibarkan Merah Putih di tiang tertinggi, Guys. Romantisnya, mereka adalah pasangan suami istri yang saling mendukung satu sama lain dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018.

3. Kedekatan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi

Foto: jogja.tribunnews.com

Keduanya merupakan atlet wushu. Lindswell sukses meraih medali emas. Tidak hanya satu, tapi dua medali emas di nomor Taijijian dan Taijiquan. Presiden Jokowi bahkan sempat memberinya gelar Ratu Wushu Asia Tenggara. Sementara pasangan Lindswell, Hulaefi sukses mempersembahkan medali perunggu dari nomor Gunshu putra. Keduanya saling memberikan kekuatan saat bertanding. Hal ini dibuktikan dengan Lindswell yang rela menempati tribun paling depan untuk mengabadikan momen Hulaefi bertanding. Keduanya Nampak serasi, nih. Yang satu ganteng, yang satu cantik. Wah, moga berlanjut, ya, hubungan mereka.

4. Nandita Ayu dan Aji Maulana

Foto: style.tribunnews.com

Sempat menjalin hubungan selama empat tahun, membawa mereka ke jenjang pernikahan. Dua atlet voli ini saling support untuk berkarir di dunia voli. Bahkan, keduanya rela terpisahkan oleh jarak. Ayu di Jakarta dengan Pertamina Energi, sementara Aji harus berada di Sumatera Selatan. Meski begitu, Aji adalah sosok yang paling berpengaruh dalam karir voli Ayu. Keduanya sama-sama berlaga dalam Asian Games 2018. Mereka berdua tak canggung menampakkan kemesraan dan saling mendukung satu sama lain. Penggemar sempat menjuluki mereka sebagai Best Couple. Hmm, bikin baper, ya, Guys.

Itulah kisah romantis para atlet di balik gelanggang Asian Games 2018. Semangat mereka dan dukungan pada pasangan masing-masing membawa nama mereka mengharumkan Indonesia. Inilah bukti bahwa kekuatan cinta dan doa orang terkasih menjadi pengobar semangat para atlet untuk berlaga di kancah dunia.