Halo, Takaiters!

Sudah kenal dengan produk terbaru dari Roboteam? Roboteam adalah produsen robot, yang biasanya membuat robot untuk kepentingan militer. Inovasi terbaru mereka, adalah robot rumahan. Sebuah robot yang diperuntukkan sebagai asisten di dalam rumah. Produk ini diberi nama Robot Temi. Bentuknya tidak seperti robot pada umumnya. Lebih mirip seperti tablet dengan layar 10″ dengan dilengkapi rak dan roda dibawahnya.

Robot Temi Dikembangkan Sejak 2009

Foto: srigspeaks.com

Robot Temi dikembangkan oleh Yossi Wolf,  pria Israel kelahiran 1980. Sejak tahun 2009, Wolf memulai penelitiannya. Tahun 2016, Robot Temi mulai dikenalkan kepada investor. Pertengahan 2018 ini, Temi siap diproduksi secara masal dan akan dipasarkan. Bahkan negara China sudah teken kontrak memesan sebanyak 30.000 unit, keren, ya.

Robot Temi adalah robot rumah yang siap mengikuti kemana saja pemiliknya pergi. Dia menerima perintah dan langsung mengeksekusinya. Temi terinspirasi dari kondisi nenek Wolf. Tangan sang nenek selalu gemetar saat memegang hp, gelas, dan benda lainnya. Tercetuslah ide membuat alat untuk membantu keterbatasan manusia dalam melakukan kegiatannya.

Robot Tercanggih yang Mampu Berinteraksi dengan Manusia

Foto: digitaltrends.com

Robot Temi diklaim merupakan robot dengan teknologi paling canggih untuk berinteraksi dengan manusia. Robot ini juga paling intuitif, mampu bernavigasi secara mandiri sambil melakukan perintah lainnya. Seperti memiliki seekor anjing, panggil Robot Temi, dia akan langsung merespon dan mendatangi asal suara. Temi bahkan mampu menciptakan jalur senatural mungkin, mirip jalur yang akan dilalui manusia.

Temi bahkan mampu mengenali mood pemiliknya. Robot ini, tahu kapan harus serius, bercanda dan bila diajak berbisik. Seru, ya! Memiliki Temi seperti mempunyai smartphone yang bisa berjalan. Bisa memainkan musik, mengabadikan video, dan foto serta melakukan panggilan telepon tanpa menyentuhnya.

Mudah di Operasikan

Foto: techno.okezone.com

Robot Temi dioperasikan dengan cara pengenalan wajah dan suara. Masukkan data scan wajah dan rekaman suara pemilik, Temi siap digunakan. Robot ini bahkan bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Dia akan merespon siapapun yang berada paling dekat dengannya. Perintahkan Temi untuk melakukan panggilan video, maka kamu bisa langsung terhubung dengan nomor yang dimaksud, hands free.

Temi bahkan bisa disuruh ke dapur membawa piring atau gelas kotor. Rak yang disediakan juga berfungsi sebagai charger. Sambungkan dengan smartphone untuk mengendalikan Temi jarak jauh. Mirip seperti mobil remote control.

Pilihan Editor


Selalu Update Situasi dan Kondisi Sekitar

Foto: robotemi.com

Robot ini dilengkapi dengan kemampuan untuk selalu meng-update informasi tentang lokasi seputar rumah. Robot Temi memiliki beberapa kamera, 60 sensor dan navigator otonom yang mampu berputar 360®. Feature ini membantu Temi menemukan jalur senatural mungkin saat melintasi sebuah ruangan yang penuh dengan perabotan. Dan yang penting, tidak akan terbentur atau menabrak salah satu perabotan tersebut.

Temi diprogram seperti pesawat tempur, yang mampu menemukan arah untuk mencapai tujuan tanpa terkena ranjau atau misil lawan. Ketika ada bola menggelinding atau kucing yang melintas tiba-tiba, Temipun siap mengantisipasi.

Otomatis dan Tidak Merepotkan

Foto: androidheadlines.com

Robot Temi dibuat bukan untuk menggantikan tapi melayani manusia. Dengan tinggi sekitar 0,9m, layar Temi mampu menyesuaikan ketinggian posisi pemiliknya. Saat berbaring, berjongkok atau berdiri, layar akan fleksibel mengikuti area wajah.

Baterai robot Temi bertahan selama 8 jam dengan lama pengisian 3 jam. Dia akan bergerak kearah terminal socket sendiri bila baterainya low. Dan saat sudah tidak dipakai lagi, dia juga otomatis kembali ke dock terminal.

Beberapa penghargaan yang telah disabet oleh Robot Temi antara lain,

  1. Best Robot and AI Assistance 2018 versi Mobile World Congress (MWC) yang diselenggarakan di Barcelona.
  2. Cutting Edge Tech Onovasion 2018 di China.
  3. The Top Inovator Award 2018 di AI NY.

Robot Temi dibandrol $1500, atau sekitar 22 juta rupiah. Robot ini mampu berjalan di segala permukaan. Lantai berkarpet, lantai kayu atau lantai keramik tidak masalah. Robot Temi sangat stabil, seperti kursi beroda dan sekuat meja.

Roboteam juga menyediakan layanan purna jual. Bila ada kerusakan, hubungi customer servicenya, tim akan langsung meluncur untuk memperbaiki Temi ditempat.

Pengen punya asisten pribadi ini, Takaiters? Mulai pesan sekarang, deh. Selain kantor pusat di Tel Aviv, Roboteam juga sudah ada di Manhattan, China dan Singapura. Jadi kontak saja salah satu cabangnya.