Sumatera Barat memang terkenal dengan kulinernya nan lezat.  Tidak hanya rendang yang dinobatkan sebagai Masakan Terlezat di dunia versi CNN Internasional, namun Sumatera Barat juga memiliki jajanan atau cemilan tradisonal yang enak dan memiliki cita rasa yang khas.

Lamak e lai, kalimat yang keluar jikalau orang minang mencicipi cemilan khas minang yang satu ini. Yappttt..Rakik Maco, salah satu cemilan khas minang yang dibuat secara tradisional dan higienis dengan cita rasa nan begitu gurih dan renyah.

Pilihan Editor

Rakik Maco terbuat dari campuran bahan-bahan alami seperti tepung beras, telur, ikan maco ( sejenis ikan laut ) dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya. Eppttt…tau nggak cemilan ini cocok banget deh menemani kamu saat makan nasi padang. Hahahaha..

Rakik maco biasanya dikemas dengan plastik yang isinya 12 buah yang memiliki kisaran harga 10rb hingga 15rb. Oh ya..kalo dipulau jawa panganan seperti rakik maco ini biasa disebut dengan rempeyek. Namun ikan maconya diganti dengan ikan teri bahkan kacang tanah.

Ayo cobain cemilan minang yang satu ini. Yakin deh, nggak bakalan rugi kalau kamu mencobanya.