rendang makanan terlezat di dunia
Kuliner

Rendang Kembali Dinobatkan Menjadi Makanan Paling Populer dan Enak di Dunia!

Foto : rendangnenek

Menurut kamu, apa aja sih  makanan paling enak yang pernah dimakan? Mungkin bingung ya  mau menjawab apa, karena selain Nusantara kaya akan makanan tradisionalnya yang lezat dan menggugah selera, ternyata di Negara kita ini juga menjadi salah satu destinasi kuliner paling menjanjikan buat perut lho! Nggak percaya? Di bawah ini buktinya!

Dikutip dari CNN.com pada Rabu (12/7/2017), sebuah voting yang dilakukan melalui polling Facebook membuktikan bahwa Rendang berhasil menempati posisi pertama sebagai makanan paling populer dan enak di dunia di antara  50 jenis makanan lainnya.

Pemilihan tersebut diikuti oleh lebih dari 35.000 pembaca CNN, baik mereka yang merupakan para Travellers atau pun pecinta kuliner. Meski makanan dinilai tergantung dari selera setiap orang, akan tetapi banyaknya pemilih yang sudah mengikuti polling tersebut dianggap telah  mewakili suara yang dibutuhkan.

Terpilihnya rendang bukan tanpa alasan, sebab makanan khas asal Minangkabau, Sumatera Barat tersebut memang digemari hampir sebagian penduduk Indonesia dan Turis Mancanegara yang sempat mencicipi kelezatannya.

Seorang pembaca bernama Kamal F Chaniago mengemukakan pendapatnya dengan menulis “Rendang adalah yang terbaik.” Pernyataan itu semakin mengukuhkan kalau rendang memang benar-benar pantas menyandang ‘Makanan Paling Enak di Dunia’.

Bahkan saking yummy-nya, bumbu asli makanan berbahan utama daging sapi tersebut konon hanya orang Minang sajalah yang benar-benar tahu dan mampu membuatnya. Selama masih memiliki keturunan Minang, maka kemungkinan besar masih mewarisi resep rahasia rendang.

Pilihan Editor

Selain rendang, dua makanan lain asal Indonesia yakni nasi goreng dan satai juga masuk 15 besar teratas yang dipilih oleh para netizen. Nasi goreng menempati urutan kedua, tepat di belakang rendang. Meskipun beberapa negara lain seperti Thailand juga memiliki versi nasi goreng sendiri, tetapi versi Indonesia rupanya dianggap lebih enak dan nendangs! Tak heran setiap artis K-pop yang bertolak ke Indonesia guna mengadakan konser, permintaan mereka tak jauh-jauh dari rendang, nasi goreng, satai, dan mie instan yang paling ngehits di situs online Amazon (Tahu kan? hehe)

“Saya suka rendang dan nasi goreng, keduanya merupakan makanan paling populer di Indonesia!” ujar Rizky Ramadhika yang juga disetujui oleh ribuan pemilih lainnya. Tentu saja dalam kategori ini, lagi-lagi nasi goreng menjadi hidangan yang menerima voting lebih dari 10 kali mengalahkan negara tetangga, Thailand (menduduki peringkat ke-24).

Usai, nasi goreng ada lagi nih yaitu, satai yang menduduki peringkat ke-14. Tidak ada yang memungkiri kalau satai merupakan makanan Indonesia yang saat ini sudah mulai berkembang luas.  Bahkan setiap daerah memiliki sajian khas satai yang berbeda. Sebut saja seperti satai Ponorogo Tukri, Satai Padang, Satai Solo, dan lain-lain.

Di tahun 2017 ini satai tidak hanya terpatok pada penggunaan daging ayam atau kambing saja, tetapi juga kelinci, kuda, dan bagi vegetarian bisa menyantap satai kere (berbahan dasar dari tahu dan tempeh). Namun, meski menggunakan daging yang berbeda, saus kacang menjadi bahan pelengkap utama paling enak  dan berbeda dari negara di dunia lainnya.

Berikut daftar dari 50 makanan enak di dunia selengkapnya sebagai berikut:

1. Rendang, Indonesia
2. Nasi Goreng, Indonesia
3. Sushi, Jepang
4. Tom Yam Goong, Thailand
5. Pad Thai, Thailand
6. Som Tam (salad pepaya), Thailand
7. Dim Sum, Hongkong
8. Ramen, Jepang
9. Bebek Peking, China
10. Kari Massaman, Thailand
11. Lasagna, Italia
12. Kimchi, Korea
13. Nasi ayam, Singapura
14. Satai, Indonesia
15. Es Krim, Amerika Serikat
16. Kebab, Turki
17. Gelato, Italia
18. Croissant (dibaca Kwah-son), Prancis
19. Kari hijau, Thailand
20. Pho, Vietnam
21. Fish n chips, Inggris
22. Egg tart, Hong Kong
23. Bulgogi, Korea
24. Nasi goreng, Thailand
25. Cokelat, Meksiko
26. Penang asam laksa, Malaysia
27. Tacos, Meksiko
28. Babi Barbeque, Hong Kong
29. Kepiting pedas, Singapura
30. Cheeseburger, Amerika Serikat
31. Ayam gireng, Amerika Serikat
32. Lobster, Global
33. Seafood paella, Spanyol
34. Shrimp dumpling, Hong Kong
35. Neapolitan Pizaa, Italia
36. Moo nam tok, Thailand
37. Potato chips, Amerika Serikat
38. Warm brownie dan Es krim vanilla, Global
39. Masala dosa, India
40. Bibimbap, Korea
41. Galbi, Korea
42. Hamburger, Jerman
43. Fajitas, Meksiko
44. Laksa, Singapura
45. Roti Prata, Singapura
46. Sirup Maple, Kanada
47. Fettucini alfredo, Italia
48. Parma ham, Italia
49. Lechon, Filipina
50. Goi cuon, Vietnam.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top