Hai, Takaiters!

Sudah beberes rumah hari ini? Semoga Takaiters bukan termasuk yang malas beberes rumah, ya! Tapi memang harus diakui ya, beberes rumah itu butuh niat dan semangat yang besar serta meluangkan banyak waktu juga. Untuk memulainya terasa berat, setelah dilakukan nggak selesai-selesai, hingga pekerjaan yang lain pun terbengkalai. Alamaaak!

Hhhmmm, tapi nggak mungkin juga ya rumah kita biarkan berantakan lama-lama, coz bisa bikin kita tidak nyaman saat berada di dalam rumah,juga bisa pikiran tambah sumpek. Dan kalau berantakan sudah berkolaborasi dengan sampah berserakah, idiiiih … bisa jadi sarang penyakit.

Nah, Takaiters bisa coba langkah-langkah ini, agar rumah tetap rapi dan nggak perlu lah kita habiskan waktu seharian buat beberes rumah besar-besaran 😂

Atur barang-barang sesuai dengan kelompok fungsinya. Tempatkan di tempat tersendiri atau terpisah-pisah

Takaiters bisa menggunakan kardus atau kaleng bekas untuk menyimpan aneka barang tadi. Labeli atau beri nama pada setiap kotak barang agar Takaiters mudah menemukannya saat membutuhkan.

Jam tangan, kaca mata bisa dijadikan satu kotak dengan aneka aksesoris lainnya. Kunci motor, kunci rumah pastikan punya kotak atau tempat tersendiri. Juga tas, siapkan tempat khusus baik untuk yang disimpan atau pun untuk yang selesai dipakai, agar saat sampai rumah tidak kita lempar saja seenaknya 😅

Letakkan barang-barang di dekat lokasi pemakaiannya

Hal ini agar Takaiters mudah menemukan barang yang dibutuhkan dan mudah pula mengembalikannya. Aneka alat tulis, flashdisc, charger bisa ditempatkan di meja komputer atau ruang belajar. Aneka vitamin dan obat-obatan tempatkan di dekat meja makan.
Jadi hemat waktu dan praktis juga kan?

Pilihan Editor



Buat jadwal khusus untuk membereskan ruangan-ruangan di rumah

Sudah pasti seharian nggak akan cukup ya kalau kita beberes seluruh rumah sekaligus. Nah, Takaiters bisa membuat jadwal hari khusus untuk ruangan tertentu plus alokasi waktunya.

Misalkan setiap hari Senin selama 15 menit membereskan ruang tamu, termasuk rak buku dan aneka pernak-perniknya. Hari Selasa, saatnya membereskan ruang keluarga. Rabu, jadwalnya membereskan kamar tidur utama. Dan seterusnya.

Dengan jadwal ini pekerjaan beberes akan lebih ringan, karena terbatas di ruangan tertentu. Dan saat waktu habis, Takaiters cukupkan dulu, dilanjutkan pekan depan ya… 😊 Jangan lupa kuncinya cuman satu ya Guys, disiplin dengan jadwal yang sudah dibuat. Konsisten gitu lho …

Kembalikan segala sesuatu pada tempatnya

Ini kelihatannya sepele ya, tapi jadi kunci agar rumah tetap rapi. Yap! Mengembalikan barang yang selesai dipakai pada tempat semula kita mengambilnya.

Hal yang membuat rumah berantakan adalah berserakannya barang-barang di sembarang tempat. Mungkin karena seringnya kita terburu-buru atau memang sudah terbiasa asal taruh saja. Mulai saat ini mesti diganti kebiasaan ini ya… 😁 Jika kita konsisten, Insya Allah hari-hari berikutnya pekerjaan beberes rumah kita akan semakin ringan. Asyiiik kan … 😉

Takaiters bisa membuat aneka tulisan afirmasi yang memotivasi agar tetap konsisten menjaga kerapihan rumah

Buat tulisan dengan hiasan yang indah, dan pajang di tempat yang mudah terlihat, sehingga bisa terbaca setiap Takaiters lalu lalang di dalam rumah.

Oke, Guys. Simpel kan sebenarnya, yuuk segera kita eksekusi. Rapi-rapi rumah, siapa takut! Rumah rapi dan nyaman… pasti dong! 😊