Asma Yusra merupakan putri Minang kelahiran Australia yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, Iamemiliki orang tua asli Sumatera Barat, dan memiliki kesibukan sebagai penyair, penulis, artis rap serta menjadi seorang mahasiswa jurusan psikologi.

Selain disibukan sebagai seorang  penyair, penulis, artis rap dan mahasiswa, Asma Yusra juga sering terlibat dalam aktivitas keagaamaan dalam komunitas muslim di kota Sydney, Australia.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dalam acara program ‘The Spirit of Thing’ melalui siaran radio National ABC, Asma Yusra banyak menceritakan tentang perjalanan hidupnya dan hal-hal apa saja yang mendorong gadis cantik asal Minang tersebut turut serta dalam memajukan komunitas muslim di kota Sydney, Australia.

Pasti banyak dari kamu semua yang penasaran dan bertanya-tanya, apa sih yang mendasari dan me-latar belakangi perempuan cantik asal Minang tersebut untuk ikut serta dalam memajukan komunitas muslim di Sydney Australia. Berikut ini infonya.

Asma Yusra dipercaya menjadi Wakil Presiden Mission of Hope

asma yusra Putri Minang Kelahiran Australia Majukan Komunitas Muslim di Sydney
Foto : ytimg.com

Mission of Hope merupakan sebuah organisasi sosial yang bergerak pada bidang kesehatan dan pengembangan masyarakat, Ia pun juga dipercaya sebagai pengurus organisasi Minang Saiyo Australia, sebuah organisasi budaya Indonesia (Minangt) di Australia.

Keterlibatannya dalam sejumlah kepengurusan di komunitas-komunitas di Australia menumbuhkan rasa sosial Yusra untuk ikut terjun dalam memajukan komunitas Islam di Sydney, Australia.

PILIHAN EDITOR

Masalah kesehatan mental dan seksual yang sering dialami imigran muslim Australia

asma yusra Putri Minang Kelahiran Australia Majukan Komunitas Muslim di Sydney
Foto : parradigmmalibu.com

Menurut Asma Yusra, masalah kesehatan di komunitas Muslim di Australia perlu ditangani, ini dikarenakan banyak dari para imigran tersebut yang belum memahami hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan mental dan seksual yang dianggap masih tabuh oleh banyak kalangan imigran muslim di Australia.

Untuk menangganinya, Asma Yusra menjalin kerja sama bersama para dokter dan kalangan profesional di bidang kesehatan dalam sebuah organisasi nirlaba Inner West Sydney Medicare yang bertujuan untuk sebisa mungkin mengurangi masalah kesehatan kronis  (seksual dan mental) yang sering dialami imigran muslim di Australia.

Melalui karya syair dan tulisannya, Asma Yusra percaya dapat menyentuh alam spritual humanistik seseorang

asma yusra Putri Minang Kelahiran Australia Majukan Komunitas Muslim di Sydney
Foto : ytimg.com

Sebagai seorang profesional yang aktif di bidang seni, Asma Yusra meyakini dan percaya bahwa melalui seni tertulis atau pun dalam bentuk ilustrasi mampu menumbuhkan rasa spiritual manusia ketika melihat tulisan tersebut.

Berdasarkan keyakinannya tersebut, perempuan Minang ini mendirikan sebuah organisasi dalam bidang sosial dan seni yang diberi nama Justice and Art Network yang merupakan cabang dari organisasi Mission of Hope.

Nah, sekarang sudah tahukan? Hal-hal apa saja yang mendasari seorang Asma Yusra untuk turut serta dalam memajukan komunitas Islam di Sydney Australia. Setidaknya dari artikel ini, kita bisa mengambil sebuah pelajaran berharga, yakni kita harus senantiasa selalu berbuat baik kepada sesama!