Hai, Takaiters!

Buat kamu pecinta traveling, sudah tentukan tempat wisata mana yang bakalan kamu tuju di liburan mendatang? Bila belum, kamu wajib mengunjungi tempat wisata ikonik dan instagramable yang satu ini.

Puncak Bila, Tempat Wisata di Sulawesi Selatan

Foto: makassar.tribunnews.com

Puncak Bila adalah salah satu tempat wisata kebanggaan Sulawesi Selatan. Wisata ini terletak di Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Berjarak sekitar 215 kilometer dari Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Di akhir 2017 lalu, pihak pengelola Puncak Bila berhasil menghadirkan inovasi spektakuler di tempat wisata seluar 12 hektar ini. Ikon terbaru di Puncak Bila yaitu sepeda raksasa yang mampu memecahkan rekor dunia.

Ikon Puncak Bila

Puncak Bila
fajaronline.co.id

Sepeda raksasa ini dirampungkan dalam kurun waktu dua bulan pengerjaan. Sepeda dengan ukuran 9 x 14 meter ini mengalahkan sepeda raksasa di Amerika Serikat milik Duane Wearich, yang sebelumnya memegang rekor dunia. Sepeda milik Duane Wearich sendiri hanya berukuran 7 x 5 meter. Wah, semakin bangga jadi warga negara Indonesia.

Sebelum disulap tahun 2011 lalu menjadi tempat wisata yang menarik, Puncak Bila awalanya hanya berupa padang rumput yang digunakan sebagai lahan peternakan sapi dan tambak ikan. Tidak heran jika di sepanjang perjalanan menuju Puncak Bila kamu akan ditemani areal persawahan dan perkebunan.

Pilihan Editor



Nah, Takaiters! Selain sepeda raksasa, kamu juga bisa menikmati destinasi lain di tempat wisata Puncak Bila ini. Sebelum kehadiran sepeda raksasa, pihak pengelola telah membuat sirkuit motor cross yang tidak kalah memacu adrenalin dari permainan flyng fox yang juga ada di taman wisata Puncak Bila.

Puncak Bila, Perpaduan Wisata Air Modern dengan Indahnya Panorama Alam Perbukitan

Puncak Bila
Foto: gosulsel.com

Perpaduan wisata air modern dengan indahnya panorama alam perbukitan adalah daya tarik dari taman wisata Puncak Bila ini. Tidak heran jika di tahun 2016 lalu Puncak Bila berhasil menjadi juara taman wisata terbaik se-Sulawesi Selatan.

Selain sepeda raksasa, sirkuit motor cross, dan flyng fox. Di taman wisata ini juga terdapat wahana air seperti kolam renang, waterboom, danau dan kolam untuk memancing ikan.

Setelah lelah menikmati setiap wahana di tempat wisata ini, kamu bisa istirahat di salah satu dari puluhan gazebo yang disediakan di tempat ini. Atau menggelar tikar di bawah pepohonan yang rindang.

Gimana Takaiters? Apa sudah membayangkan indahnya taman wisata Puncak Bila? Yuk, ajak keluarga berwisata ke sana! Eits, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen indah di bawah sepeda raksasa pemecah rekor dunia, ya, Guys.