pulau terpadat di dunia
Artikel

Pulau Terpadat di Dunia Berada di Indonesia, Apakah Kalian Berada di Pulau ini?

Foto : vebma.com

Indonesia menjadi negara dengan kepadatan populasi tertinggi di dunia, setalah negara Cina tentunya. Hal ini disebabkan karena negara kita yang terdiri dari banyak sekali pulau dan hampir setiap pulau dihuni oleh suku-suku yang memang berasal dari tempat tersebut.

Jadi bukan hal yang mengagetkan lagi bila Indonesia memiliki pulau dengan penghuni paling padat di dunia. Saking padatnya ada sebuah pulau di Indonesia yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Dimanakah pulau tersebut? Apakah pulau itu dihuni oleh salah satu dari kalian? Oleh karena itu baiknya kita cari tau dimana pulau terpadat di dunia ini.

Garis pantai yang sudah ditutupi rumah

pulau terpadat di dunia

Foto : 3.bp.blogspot.com

Bila kita mengharapkan datang ke pulau ini dan ingin menikmati keindahan pantai, maka harapan kalian tidak akan pernah terwujud. Sebab pulau ini sama sekali tidak memiliki garis pantai, jadi garis pantai dari pulau ini memang sudah tertutup oleh rumah-rumah penduduk . Oleh sebab itu pulau ini dikatakan sebagai pulau terpadat di dunia.

Pilihan Editor

Banyak dari mereka yang menuturkan bahwa jalan umum hanya sebesar 1,25 meter saja. Bahkan ruang publik yang tersedia hanyalah teras sekolah saja. Bagaimana jadinya jika penduduk di pulau ini terus bertambah, mungkin lahan-lahan kosong ini tidak akan pernah kita lihat lagi yah.

Tidak ada istilah merantau bagi setiap penduduknya

pulau terpadat di dunia

Foto : kompas.com

Mungkin hal ini yang menjadikan pulau Bungin memiliki banyak rumah, karena memang masyarakat di pulau Bungin tidak ada yang merantau sama sekali. Bukan tanpa sebab mereka tidak merantau, mereka memilih menetap di pulau Bungin akibat ketidakcocokan mereka untuk bergabung dengan masyarakat luas. Banyak dari mereka yang mencoba merantau, tapi hasilnya mereka akan kembali lagi untuk menetap di pulau Bungin.

Mitos mengatakan bagi mereka yang memilih untuk merantau akan mengalami sakit yang terus menerus. Anehnya penyakit tersebut baru bisa sembuh ketika mereka kembali lagi ke pulau Bungin. Mereka yang seperti ini biasanya sudah menikah dan kembali lagi ke pulau Bungin dengan membangun rumah.

Membangun rumah baru merupakan tradisi penting bagi masyarakat Bungin

pulau terpadat di dunia

Foto : vebma.com

Pernikahan merupakan salah satu hal yang mempengaruhi kepadatan yang terjadi di pulau Bungin. Bagaimana tidak padat jika setiap yang ingin menikah, harus memenuhi mahar yang mengharuskan pelamar membangun rumah baru di pulau Bungin.

Para lelaki harus menambal setiap karang yang mati, kemudian mereka harus mendirikan rumah diantara tambalan yang mereka buat. Tidak ada aturan terikat mengenai ukuran rumah yang dibangun dari tradisi pernikahan di pulau Bungin.

Apakah keluarga atau orang terdekat kalian ada yang berdiam di pulau ini? Jika ada mungkin kalian bisa berbagi pengalaman kalian disini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top