Hai, Takaiters!

Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang bisa kamu temukan di Taman Nasional Komodo. Pulau ini memang sudah sangat terkenal banget akan keindahan alamnya. Kontur Pulau Padar yang berbukit serta berwarna kecokelatan justru menjadi sangat menarik.

Untuk sampai ke pulau ini, dibutuhkan waktu setidaknya 3,5 jam dari pelabuhan Labuan Bajo, Guys. Walau terdengar sangat lama, tapi percayalah, perjalanan kamu ke lokasi tidak akan membosankan. Bukannya tidur, kamu justru akan asyik mengambil foto dan terpesona dengan keindahan alam sepanjang perjalanan menuju Pulau ini.

Buat kamu yang masih penasaran dengan keindahan Pulau Padar yang sepi tanpa penghuni, simak beberapa hal menarik yang bisa kamu temukan di sana!

Jangan menyerah, Guys! Trekking ke puncak bukit Pulau Padar memang cukup melelahkan, tapi kamu akan takjub ketika menemukan surga tersembunyi di balik bukit-bukit yang menjulang tinggi

keindahan pulau padar labuan bajo
Foto: okezone

Ketika perahu kecil yang kamu tumpangi berhenti di dekat bibir pantai, kamu akan dihadapkan pada bukit-bukit dengan ketinggian berbeda dan berwarna kecokelatan. Nah, kamu harus menaiki puncak bukit pulau ini jika ingin menemukan keindahan Pulau Padar yang sesungguhnya, Guys.

Ketika perjalanan kamu hampir sampai, pemandangan alam yang sangat indah akan membuatmu jatuh hati. Warna cokelat yang mendominasi membuat pemandangan Pulau Padar menjadi sangat unik. Belum lagi bukit-bukit bercabang saling memisahkan antar bagian dari birunya laut menjadi pemandangan yang luar biasa menarik. Nggak heran, setiap foto yang kamu ambil dengan latar ini akan ramai dipuji oleh para netizen, Guys. Indahnya itu kebangetan!

Naik ke puncak bukit Pulau Padar memang cukup melelahkan. Tapi, sekarang kamu akan dimudahkan dengan fasilitas berupa anak tangga yang bisa kamu gunakan untuk mencapai bukit. Ketika kamu berniat mengunjungi dan naik ke puncak bukit Pulau Padar, sebaiknya jangan ambil waktu siang di mana matahari sedang sangat terik, ya? Kamu mungkin akan terganggu dengan sengatan matahari yang cukup bikin kamu kelelahan sebelum mencapai puncak.

Trekking di pagi hari bukan hanya menghemat energi, tapi kamu juga bisa menikmati indahnya sunrise di pulau tak berpenghuni ini

keindahan pulau padar labuan bajo
Foto: qaedif.wordpress.com

Sangat disarankan mengunjungi pulau ini ketika pagi hari, Guys. Selain karena matahari akan berada tepat di atas kepala kamu, jalur trekking berpasir serta sedikit terjal membuat perjalananmu berkali lipat beratnya ketika siang hari. Bahkan dari pengalaman beberapa traveler, ada juga yang hampir pingsan karena tidak kuat menahan lelah.

Istimewanya saat pagi, kamu bisa mendapatkan sunrise di balik bukit Padar. Percaya, deh, pemandangan saat matahari terbit bisa menghipnotis kamu, lho.

Semua memang mengamini, mengunjungi lokasi ini memang butuh tenaga dan tidak mudah. Jika kamu sudah berniat, tentukan waktu yang tepat dan jangan lupa, gunakan alas kaki yang nyaman. Jangan sampai kamu datang pakai sandal, ya!

Pilihan Editor



Pulau Padar menjadi salah satu lokasi terbaik menikmati sunset yang bisa kamu temukan di Indonesia

spot sunset terbaik indonesia
Foto: vistabeoge.com

Selain berburu sunrise, kamu juga bisa mengunjungi lokasi ini dan menemukan sunset super indah dan romantis. Pulau ini akan sangat indah ketika matahari terbenam. Gugusan pulau-pulau kecil di atas hamparan air laut membuatnya menjadi pemandangan sangat spesial dan sayang banget jika kamu lewatkan.

Tak salah jika Pulau Padar disebut sebagai salah satu lokasi terbaik menikmati sunset yang bisa kamu temukan di negeri ini.

Tips dan trik traveling ke Pulau Padar, biar perjalananmu semakin nyaman dan menyenangkan

keindahan pulau padar labuan bajo
Foto: virustraveling.com

Guys, ketika kamu berniat melakukan traveling ke pulau ini, sangat disarankan memakai sunblock! Jika malas, kamu mungkin bisa membayangkan betapa mengerikannnya punya kulit bersisik seperti komodo. Nggak pengen punya nasib sama seperti komodo? Makannya pakai sunblock, ya!

Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan kondisi fisik dan membawa air mineral. Perjalanan ke pulau ini benar-benar nggak mudah. Hampir semua traveler mengakui itu. Tapi, indahnya Pulau Padar membuat mereka pantang menyerah.

Topi, kacamata hitam serta sepatu hiking wajib kamu bawa jika ingin lebih nyaman. Lokasi ini menjadi salah satu spot kekinian dan instagramable banget, lho. Jadi, jangan sampai kamu lupa membawa peralatan fotografimu, ya!

Selebihnya, kamu hanya butuh niat dan keinginan besar untuk sampai dan menikmati surga tersembunyi di balik Pulau Padar ini. Gimana, nggak nyerah buat mencapai puncak bukit Pulau Padar, kan? Kamu akan mendapatkan hal setimpal setibanya di sana!