Halo, Takaiters!

Kamu yang suka mantengin media sosial atau yang rajin baca berita, tahu dong, ya, berita ini? Beberapa hari ini, media elektronik ramai memperbincangkan pertandingan tarung bebas yang terjadi pada 6 Oktober 2018 lalu. Pertandingan tersebut sontak ramai dibicarakan, video pertandingan yang di dalamnya terjadi kericuhan tersebut, banyak ditonton dan di share oleh netizen.

Pertandingan yang dilaksakan di T-Mobile Arena, Las Vegas Valley, Nevada, United Stated tersebut menyedot perhatian banyak orang, karena di malam pertandingan tersebut bukan hanya pertandingan saja yang seru, justru setelah pertandingan usai pun keseruan masih terus berlanjut, sebab mendadak terjadi kericuhan.

Kamu pasti penasaran, ya, Guys, bagaimana awal kejadiannya? Begini ceritanya, Guys, awal kericuhan terjadi ketika Khabib Nurmagomedov petarung asal Rusia, usai pertandingan, terlihat emosional, lalu ia keluar arena pertandingan dengan melompati pagar octagon dan kemudian menyerang salah satu tim Conor McGregor. Kebayang ya, Guys, pemain tiba-tiba loncat keluar arena dan langsung menyerang di luar arena tersebut.

Pilihan Editor



Dalam video tersebut, tampak suasana tegang, masing-masing tim dan ofisial menenangkan Khabib dan tim McGregor. Walaupun, cukup memakan waktu, karena setelah kembali ke arena pun masih terjadi kericuhan di dalam arena permainan.

Jadi, apa sih, yang sebenarnya terjadi? Bukan tanpa alasan pastinya, Guys. Kejadian tersebut dipicu dari sebelum pertandingan di mulai. Untuk kamu ketahui, Guys, bahwa Khabib Nurmagomedov ini merupakan seorang petarung Muslim pertama dan ia telah banyak memenangkan pertandingan, bahkan kini menjadi juara dunia UFC. Aksinya yang menjadikan kericuhan paska pertandingannya itu, disebabkan kata-kata rasis sebelum pertarungan yang dilontarkan oleh lawan tandingnya malam itu, yaitu McGragor yang ditujukan kepadanya, kata-kata sensitif yang membuatnya tersinggung dan ia merasa tidak tenang usai mendengar ucapan rasis tersebut.

Sadar dengan aksinya yang seharusnya tidak ia lakukan, dalam konferensi press, Khabib meminta maaf kepada komisi atletik dan juga kepada Vegas. Ia mengakui bahwa aksi yang dilakukannya bukan sisi baiknya. Ia juga mengingat pesan ayahnya tentang rasa hormat.

Nah, Takaiters, Khabib ternyata cepat meminta maaf atas kesalahannya. Walaupun begitu, tetap ya, hingga kini Khabib masih menjadi perbincangan publik. Seperti biasa, akan selalu ada yang pro dan kontra menanggapi kejadian ini. Namun, tak sedikit juga yang memuji Khabib akan aksi beraninya membela keluarga dan ras dirinya.

Hal-hal yang berbau rasis memang sensitif ya, Guys. Kejadian ini, mengingatkan kita juga agar lebih berhati-hati jika berkata-kata, kepada siapa pun.