Holla, Takaiters!

Hai, Guys! Bagaimana pertandingan semifinal piala dunia malam kemarin? Pasti yang menjagokan Timnas Prancis sedang pesta hehe. Tapi jangan kecewa juga buat yang menjagokan Timnas Belgia, Tim asuhan Roberto Martinez itu juga sudah melakukan yang terbaik ko, buktinya ball possesion banyak dikuasai tim setan merah. Kalau bicara peluang sih, keduanya memiliki beberapa kali peluang untuk melakukan shooting ke gawang, namun semuanya gagal menjadi gol.

Ya, kali ini Dewi Fortuna memilih Prancis untuk menantang Inggris atau Kroasia di babak final nanti. Gol semata wayang yang tercipta lewat sundulan kepala bek (pemain belakang) Prancis yaitu Umtiti membawanya dengan mantap ke laga final tanggal 15 Juli nanti, kedua tim bermain dengan maksimal dan saling serang juga bertahan. Kedua tim tampil berimbang dan tak ada yang menonjol. Baik Griezman, Mbappe, Lukaku, de Bruyne maupun Hazard tak memperlihatkan dominasinya seperti di pertandinagn-pertandingan sebelumnya.

Tapi terlepas dari itu, ada 3 hal menarik dari kemenangan timnas Prancis yang sukses menjadi perbincangan hangat saat ini. Apa saja itu?

1. Kemenangan Prancis persis dengan yang terjadi tahun 1998?

perancis menang lawan belgia
Foto: indosport.com

Banyak pakar sepakbola berpendapat bahwa kemenangan Prancis prosesnya seperti yang terjadi pada tahun 1998 (20 tahun silam), dimana Prancis berhasil mengangkat trofi Piala Dunia setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Kroasia di babak semifinal lewat dua gol oleh pemain belakang (bek), Lilian Thuram. Ya, persis dengan gol yang diciptakan oleh Samuel Umtiti yang juga bermain sebagai pemain belakang. Dari Kasus ini, banyak yang berspekulasi Prancis bakal menjadi juara Dunia tahun ini mengulang sejarah 20 tahun yang lalu di Perancis. Benar atau tidak, kita lihat nanti ya, Guys!

2. Membantah Mitos Antoine Griezman

perancis menang lawan belgia
Foto: beinsports.com

Sebelum pertandingan semifinal bergulir, ada sebuah anggapan atau mitos yang mengatakan bahwa Perancis akan memenangi pertandingan jika Antoine Griezman mencetak gol lebih dahulu. Bukan tanpa alasan sih, memang dari pertandingan-pertandingan sebelumnya aksi Griezman berhasil membangkitkan semangat teman-temannya. Tetapi nyatanya, tanpa gol Antoine Griezman pun Peancis menang.

Pilihan Editor



3. Gol Samuel Umtiti Hanyalah Gol Keberuntungan?

perancis menang lawan belgia
Foto: nesncom.files.wordpress.com

Selepas pertandingan semifinal kemarin, seperti dikutip dari laman Okezone.com, pelatih Belgia Roberto Martinez menyatakan bahwa Belgia tidak pantas dikalahkan oleh Perancis. Gol yang tercipta lewat sundulan kepala itu berbau keberuntungan. Pelatih yang terbilang sangat sukses mengasuh timnas Belgia itu pun mengatakan bahwa eksekusi bola mati memang terkadang sangat merepotkan. Setujukah Guys?

Yup, apapun rumornya, yang jelas Perancis telah lolos ke babak final dan bersiap untuk menuntaskan misi mereka. Kita lihat saja, apa betul hanya faktor keberuntungan Perancis bisa melaju ke final piala dunia?