Halo Takaiters!

Zlatan Ibrahimovic, penyerang veteran dari kamp Manchester United ini baru saja memberikan kabar mengejutkan. Pria yang kerap disapa dengan Ibra ini ternyata tak perlu menunggu hingga akhir musim untuk hengkang dari MU pada Jumat (23/03/2018) lalu. Padahal, kontrak Ibra di Old Trafford baru berakhir di akhir musim 2017/2018 ini.

Pasca hengkang dari geng Old Trafford, Zlatan Ibrahimovic pun akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Major League Soccer atau liga sepak bola Amerika. Ibra resmi bergabung dengan LA Galaxy. Seperti yang kamu ketahui, Guys, ada sejumlah pesepak bola papan atas yang pernah bergabung dengan tim ini. Umumnya, mereka bergabung di usia yang tak lagi muda. Meskipun ada beberapa yang berkiprah di usia emas, seperti Carlos Vela dan Sebastian Giovinco. Lalu, siapa saja sih legenda pesepak bola yang pernah menjajal MLS seperti Zlatan Ibrahimovic?

Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Frank Lampard

Foto: empireofsoccer.com

Debut Lampard ke MLS ditandai dengan bergabungnya pengoleksi 176 gol di Liga Primer Inggris ini dengan New York City. Seperti yang diketahui, sebelumnya Lampard pernah tergabung dengan Swansea City, West Ham United, dan juga Chelsea. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Manchester City, sebelum akhirnya bergabung dengan New York City FC pada tahun 2014-2015 dengan status bebas tranfer itu, memutuskan pensiun di musim 2016-2017.

2. Kaka

Foto: trbimg.com

Pemilik nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini pernah berkarier selama tiga tahun di AS. Sebelumnya, ia pernah menuai sukses besar bersama AC Milan, yang kemudian hijrah ke Real Madrid. Kaka akhirnya memutuskan hengkang dan bergabung dengan Orlando City pada musim 2014-2015. Bersama Orlando City, Kaka menuntaskan 30 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan sepuluh gol dan enam assist sebelum akhirnya pensiun.

3. Thierry Henry

Foto: ytimg.com

Pesepak bola yang kerap dianggap sebagai legenda hidup Arsenal ini juga dianggap bintang MLS yang performanya tak pernah padam. Meskipun dimakan usia, gol yang pernah ia sumbangkan untuk New York Red Bulls relatif banyak. Mantan pemain timnas Prancis ini bergabung pada Juli 2010, dan pensiun empat tahun kemudian.  Henry yang sukses melesakkan 51 gol dari 122 penampilannya itu pernah kembali ke Arsenal selama dua bulan pada 2012 lalu. Dengan status pinjaman, Henry berhasil mencetak satu gol dari empat aksinya.

Pilihan Editor

4. David Villa

Foto: empireofsoccer.com

Mantan pemain Atletico Madrid ini bergabung dengan New York City FC untuk bermain di Major League Soccer pada musim 2015 lalu. Alasan mantan pemain Barcelona dan Valencia itu adalah ingin membantu MLS berkembang dan New York City FC percaya dengan kemampuannya untuk membawa tim menjadi yang terbaik.

5. Bastian Schweinsteiger

Foto: theweek.co.uk

Mantan pemain Bayern Muenchen yang pernah dibeli Manchester United dengan nilai transfer mencapai Rp 155 miliar pada musim 2015-2016 lalu ini, bergabung di MLS dengan status bebas transfer. Pemain asal Jerman ini tergabung dalam jajaran tim Chicago Fire yang bermain sebanyak 30 kali dengan empat gol dan tiga assist.

6. David Bechkam

Foto: ghanasoccernet.com

Suami Victoria Bechkam ini bergabung dengan LA Galaxy pada 11 Januari 2007, padahal saat itu kontraknya masih tersisa enam bulan lagi bersama Real Madrid. Pada 2009, ia sempat kembali merumput di Eropa, tepatnya bersama AC Milan yang saat itu berstatus pinjaman selama setengah musim saja.

7. Didier Drogba

Foto: hs-data.com

Drogba yang sempat bergabung dengan Montreal Impact pada 2015 ini, pernah mengalami cedera lutut . Namun, ia melanjutkan kiprahnya pada pekan keenam dan mencetak gol perdananya ketika melawan Chicago Fire. Pesepak bola satu ini sukses memborong sebelas gol dan enam assist untuk Impact sebelum akhirnya bergabung dengan Phoenix Rising dan diangkat sebagai pemilik klub.

8. Andrea Pirlo

Foto: beinsports.com

Mantan pemain AC Milan, Juventus, Inter, dan Brescia ini hanya menghabiskan dua musim bersama New York City. Ia pun pernah menyandang status pemain Italia dengan gaji terbesar dunia sebelum Graziano Pelle. Maestro lini tengah Italia ini pun sempat merasakan gelimang harta yang mencapai angka Rp 110 miliar per tahun. Ia akhirnya pensiun setelah melahap lima belas penampilan pada musim kedua.

Nah, demikian, Guys ulasan singkat tentang pesepak bola dunia selain Zlatan Ibrahimovic yang akhirnya merumput di ajang MLS Amerika Serikat. Semoga kamu sudah tidak penasaran lagi ,ya!