Hallo Takaiters,

Apakah kamu ingin menikmati keindahan wisata pantai di Indonesia yang berkelas international? Ketahuilah selain Bali, kini ada daerah lain yang memiliki wisata pantai yang tak kalah eksotisnya dengan pantai-pantai yang ada di pulau Dewata tersebut.

Pantai Lagoi yang terletak di kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ini bagi masyarakat Indonesia sendiri memang belum begitu seterkenal pantai-pantai yang ada di pulau Bali. Padahal keindahan pantai Lagoi tersebut sangat layak diperhitungkan keberadaannya sebagai destinasi wisata di Indonesia. Bahkan keelokan pantai yang satu sudah mulai dikenal di manca negara. Itulah sebabnya Pantai Lagoi sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan asing dari berbagai belahan dunia.

Kamu tentu penasaran apa saja yang ada di Pantai Lagoi sehingga kawasan ini layak menjadi salah satu daerah wisata andalan Indonesia untuk menarik wisatawan luar negeri. Berikut ini obyek-obyek yang bisa dinikmati jika kamu berkunjung ke kawasan wisata Lagoi :

1. Pantai dengan pasir putih yang menawan

wisata lagoi bintan
Foto : liandamarta.wordpress.com

Hamparan pasir putih yang membentang dan pepohonan nyiur yang tumbuh di sekitar pantai disertai gradasi birunya air laut yang khas akan menghantarkan pengunjung untuk benar-benar menikmati panorama alam yang memberikan suasana sejuk dan tenang. Kebersihan pantainya juga memberikan pemandangan yang nyaman sejauh mata memandang.

2. Resort dan berbagai fasilitas mewahnya

Foto : bintan-resort.com

Bagi wisatawan yang berlibur ke kawasan ini dapat menginap di penginapan dan resort yang ada. Resort-resort yang ada di sini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas berkelas seperti lapangan golf, kolam renang dan spa. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia kamu bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berenang, snorkeling, diving, dan lain-lain.

Pilihan Editor



3. Sungai Sebong dengan hutan Mangrove yang menakjubkan

wisata lagoi bintan
Foto : travelweekly-asia.com

Kamu bisa menyewa perahu untuk menyusuri sungai Sebong agar bisa menikmati pemandangan di sekitarnya yang masih begitu alami. Di tepian sungai Sebong banyak terdapat tumbuhan pohon Mangrove. Selain itu kamu juga akan menemukan hewan-hewan liar seperti monyet, ular dan burung.

Jika kamu melakukan perjalanan menyusuri sungai Sebong di malam hari kamu juga dapat menikmati keindahan kerlipan cahaya kunang-kunang yang berterbangan di sekitar hutan Mangrove. Ini benar-benar pemandangan yang cukup unik. Untuk kamu yang gemar memancing ada beberapa pondok beratapkan daun nipah di pingir-pinggir sungai yang bisa digunakan untuk aktivitas memancing.

4. Treasure Bay, pesona kolam renang terbesar se-Asia Tenggara

wisata lagoi bintan
Foto : locanto.co.id

Kamu ingin merasakan sensasi berenang di kolam renang raksasa? Treasure Bay merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara dengan luas 6,3 hektar. Berada di Treasure Bay seolah kamu sedang berada di laut tiruan. Dan tentunya kamu akan merasa lebih aman selama beraktivitas di air karena tidak perlu takut dengan kehadiran hewan-hewan laut dan datangnya ombak besar.

Di sini juga kamu bisa menikmati berbagai permainan air seperti paddle board, jet sky, jetovator, water tricycle dan water sport lainnya. Jika kamu ingin mengelilingi area kolam ada tersedia kendaraan tenaga listrik yang ramah lingkungan yaitu segway dan sekuter.


Demikianlah beberapa obyek wisata yang menarik untuk dinikmati jika kamu berkunjung ke kawasan wisata Lagoi. Dengan panorama alamnya yang memikat dan kemegahan berbagai fasilitas elite yang tersedia untuk memanjakan wisatawan maka tidak salah jika kawasan wisata Lagoi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata kebanggaan Indonesia yang mendunia.