Hai, Takaiters!

Bali adalah kepulauan Indonesia dengan keindahan alamnya yang sudah tersohor sampai kepenjuru dunia. Pulau dewata ini tidak pernah sepi dari wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Tapi, kali ini kita tidak akan membahas deburan pantai Bali, ya, Guys, melainkan kita mau ngintip oleh-oleh halal dari Bali. Oleh-oleh ini, diproduksi di dapur rumahan yang digagas oleh Sendy hadiat, seorang ibu rumah tangga yang juga penulis buku pejuang bipolar.

Berbekal hobi dan kegemarannya memasak dan berinovasi, kini wanita yang mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual Trisakti ini, berhasil membuka lapangan pekerjaan buat ibu-ibu rumah tangga.

Ia mewadahi  para ibu yang hobi dan jago masak dengan mendirikan Dapur Rumahan. Sejak didirikan pada 7 desember 2017 lalu, Dapur Rumahan sudah memiliki 3 distributor dan 76 reseller. Penjualan oleh-oleh halal dari Bali ini tidak hanya di dalam negeri, namun juga sudah sampai kebeberapa negara lain diantaranya India, Hongkong, Cina, Singapura, dan Malaysia. Wow, fantastis!

Ada 2 jenis produk dapur rumahan yakni Jubel alias Juara Sambel dan juga J`Snack alias Juara Snack. Wah, namanya  keren, ya, Guys! Menurut Mbak Sandy Hadiat, selaku founder Dapur Rumahan ini, pemilihan nama “Juara” pada produknya adalah sebagai doa. Mempersembahkan setiap produk yang menghasilkan juara, yakni juara rasa, juara produksi, juara kualitas, dan insya Allah juara berkah bagi produsen maupun konsumen.

Mau tahu apa saja varian Jubel dan J’Snack ala Dapur Rumahan? Yuk, kita intip ulasan dibawah ini!

Dapur Rumahan menjual berbagai varian sambal. Cobain, deh! Pasti bakalan membuat lidahmu bergoyang

oleh-oleh halal khas bali
Foto : Facebook/dapurrumahan

Dengan memanfaatkan bumbu dapur, Sendy berhasil menciptakan beberapa varian sambal yang enaknya tak ada tandingannya ketika dihidangkan bersama dengan sepiring nasi hangat.

Sambel Bawang dan Sambel Hijau sangat cocok buat cocolan empal, ikan, tahu, tempe, lalapan, dan lain-lainnya. Buat kamu penggemar sambal pedas sangat cocok nyetok JuBel ini di kulkas. So, kamu nggak perlu repot ngulek cabe lagi. Apapun makanannya, sambalnya pakai Jubel ala Dapur Rumahan saja!

Di Dapur Rumahan juga menyediakan Sambel Pare Teri  dan Sambel Pete. Sambel Pare Teri dan Sambel Pete ini, paling enak dimakan sama nasi hangat. Wah … bisa nambah berkali-kali, nih, Takaiters. Haha

Selain beberapa varian di atas, juga ada varian Sambel Cumi  dan Sambel Ebi. By the way, kamu lebih suka mana, Guys? Sambel Cumi atau Sambel Ebi? Cobain, yuk!

Beberapa varian J’Snack siap menemani santai kamu. Yakin, deh! Selain higienis, J’Snack bikin kamu ketagihan

oleh-oleh halal khas bali
Foto : Facebook/dapurrumahan

Selain sambelnya yang bisa menggoyang lidah, beberapa varian snack ala Dapur Rumahan ini bisa bikin kamu ketagihan, lho. Di Dapur Rumahan milik Sendy sendiri terdiri berbagai jenis varian snack yang siap menemani waktu santai kamu, diantaranya snak usus, snack keripik pisang, snack salad, snack singkong, dan masih banyak varian lagi.

Ada juga salad stick yang terdiri dari 4 varian rasa yakni, pare, bayam, nangka, dan buah naga. Unik, ya, Guys? Jadi penasaran ingin nyobain!

Nah, itu dia Guys, produk kreasi para ibu yang jago dan hobi masak, dikemas dalam balutan cinta untuk keluarga Indonesia. Untuk mendapatkannya, Takaiters tidak perlu jauh-jauh datang ke Bali, cukup pesan di Dapur Rumahan atau jika kamu ingin gratis ongkir, kamu bisa pesan melalui shopee. Dengan adanya produk dapur rumahan, kini kamu bisa mendapatkan oleh-oleh halal dari Bali.