Yapttt….setelah sukses dengan film Salisiah Adaik (Indonesia : selisih adat), kini Brisickzz Production kembali meluncurkan official Trailer film barunya yang berjudul Minanga KanwaMinanga Kanwa adalah salah satu asal usul istilah adat daerah Sumatera Barat sebelum Minangkabau.

Film Minanga Kanwa merupakan sebuah film drama musikal yang bercerita tentang petualangan 4 orang anak dari 3 daerah yang berbeda di Sumatera Barat diantaranya Solok, Pariaman dan Payakumbuh.

Dengan mengangkat 3 daerah berbeda di Sumatera Barat, membuat film karya Brisickzz Production ini kaya akan bahasa minang. Perlu juga kamu ketahui bahwa bahasa minang di Sumatera Barat memiliki keanekaragaman sesuai daerah masing-masing. Ada bahasa minang Pariaman, minang Payakumbuh, minang Batusangkar, Minang Air Bangis dan sebagainya.

Seperti dilansir brisickzz bahwa Ferdinand Almi selaku sutradara dari film Minanga Kanwa menyampaikan “Melalui tokoh utama film yang berbeda daerah ini, kami juga ingin memberitahukan bahwa kita di Ranah Minang juga sangat kaya akan bahasa. Setiap daerah punyai ciri khas tersendiri,”

PILIHAN EDITOR

Untuk tokoh utama, salah satunya diperankan oleh @fikrigustian. Karakternya di Minanga Kanwa adalah seorang anak yang berasal dari Solok. Logat minang yang dibawa juga merupakan logat solok yang kental. Salah satu logat solok tersebut sempat dilontarkan Sudri dalam trailer Minanga Kanwa adalah “Tampek latak padie”  😀

Selanjutnya ada @putri.amandaf berperan sebagai Naya. Dimana ia adalah seorang putri minang yang telah lama hidup dirantau yang berlatar belakang sebagai orang Payakumbuh di film Minanga Kanwa.

Next, @zhirashadaathaya pemeran yati,  sebagai seorang gadis kecil dari Payakumbuh, Kini ko pe kampuang Den, Baso Mudiak nan kadipakai…. Lai obeh ndak? salah bahasa yang dibawakan yati dalam film Minanga Kanwa.

Terakhir sebagai orang Pariaman yang sekaligus membawa logat bahasa minang piaman adalah @milhazil. Berperan sebagai Hamda dan salah satu kata kata yang dilontarkan dalam trailer Minanga Kanwa adalah WE E je mangarati bahaso awak. 😀

Harapan Brisickzz Production  dengan film yang satu ini adalah semoga film ini bisa menembus jaringan bioskop nasional, agar film ini bisa dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia dan semua orang tau dan mengenal budaya di Ranah Minang.

Semoga film Minanga Kanwa ini juga mendunia!