Bumi! ya bumi yang kita tempati ini memang sangatlah luas. Dengan begitu luasnya pasti banyak menyimpan misteri yang belum kita ketahui sebelumnya.

Kamu pernah nggak melihat bentuk keseluruhan bumi? Kalo belum kamu, bisa melihat bumi dengan aplikasi Google Earth. Aplikasi yang dirilis oleh Google pada tahun 2005 ini sangat banyak menarik perhatian dari berbagai kalangan untuk menggunakannya.

Dengan Google Earth kamu bisa mengetahui seluruh kondisi morfologi dan bentuk kontur permukaan bumi secara real yaitu foto tampak atas dari permukaan bumi dengan resolusi gambar ya bisa dibilang baguslah.

Dengan adanya fitur foto tampak seperti gambar, seolah-seolah kita sebagai manusia justru lupa sedang diawasi, difilmkan, atau difoto. Satelit dan mobil google secara berkala akan merekam dan menangkap sekeliling kita untuk dijadikan objek gambarnya dan disimpan di database mereka.

Nah, tak jarang pula kejadian-kejadian aneh yang terekam oleh Google Earth. Mau tau apa-apa sajakah itu. Berikut 5 penemuan mengejutkan di Google Earth yang berhasil takaitu rangkum dari beberapa sumber.

1. Penampakan Hantu

penampakan hantu
Penampakan hantu (Photo : Google Earth)

Google Earth berhasil merekam sebuah penampakan aneh seperti gambar hantu. Ada yang bilang ini hantu, ada juga yang mengatakan ini adalah alien. Tidak ada yang tahu apakah ini hasil dari sebuah rekayasa, atau penampakan sebuah patung saja. Yang jelas ini sebuah penemuan yang mengejutkan.

2. Penampakan Hewan Laut Raksasa

penampakan-hewan-laut-raksasa
Penampakan hewan laut raksasa (Photo : Google Earth)

Lagi-lagi Google Earth  kembali merekam sebuah pemandangan yang tidak biasa mengambang di laut dangkal. Gambar tersebut mirip seekor ikan raksasa yang berenang. Gambar tersebut didapatkan di sekitar dermaga marina. Yang lebih mengerikan adalah mulut dari hewan laut tersebut menganga lebar seakan kelaparan. Takutttt….

3. Penculikan

penculikan via google
Penculikan (Photo : Google Earth)

Beberapa orang berpikir bahwa gambar ini adalah sebuah lelucon. Jika memang ini adalah sebuah aksi penculikan, bagaimana bisa dua orang penculik berpakaian hitam garis putih seperti identiknya pelaku kejahatan di komik-komik? Selain itu kedua pelaku memakai topeng lho. Mengerikan!

4. Gadir Berbaring di Trotoar

gadis-tergeletak-di-trotoar
Gadis Berbaring di Trotoar ( Photo : Google Earth )

Kali ini seorang pengguna Google Earth menemukan penampakan seperti gambar diatas. Akhirnya dia menghubungi polisi. Setibanya polisi di sana, mereka menanyakan tentang foto yang terdapat di Google Earth. Seorang ibu yang tinggal di dekat lokasi mengaku bahwa gadis yang ada difoto tersebut adalah anaknya. Dia memang sering bermain game yang bernama ‘Play Dead’ sehingga dia sering berbaring di trotoar. Wow! Itu sangat keren sekali, bahkan Google pun tertipu.

5. Wanita Melahirkan di Trotoar

wanita-melahirkan-di-trotoar
Wanita Melahirkan di Trotoar (Photo : Google Earth)

Waduhhh,,,,yang ini ngeri sekali. Google Earth berhasil menangkap sebuah peristiwa di mana seorang wanita melahirkan di trotoar. Berdasarkan pada gambar diatas, ada dua orang yang secara darurat membantu persalinan, sementara satu orang lain seperti meminta bantuan.

Jika gambar diperbesar, maka kamu akan melihat seorang wanita berhasil mengangkat bayi tersebut tepat saat baru keluar. Bahkan tali pusar masih ada di sana.