Mungkin sebagian dari kamu pasti tak asing dengan nama Marrakesh. Yappttt… Marrakesh adalah salah satu kota bersejarah yang merupakan kota megah dan menjadi simbol kejayaan negara Maroko hingga saat ini.

Selain Casablanca, Marrakesh termasuk kota terbesar kedua di Maroko. Kota ini terbilang sangat populer di kalangan wisatawan dunia khususnya Eropa, lantaran memiliki kekayaan budaya dan tempat wisata yang menarik. Mulai dari keindahan alamnya, keunikan budaya dan tradisinya hingga kelezatan kulinernya nan begitu menggugah selera. Maka tak heran, jika Marrakesh kini menjadi kota wisata paling populer di Maroko.

kota wisata marrakesh
Photo By Muannif Ridwan

Marrakesh juga menyimpan jejak-jejak peradaban Islam masa lampau yang masih bisa kamu lihat hingga kini dalam wujud bangunan-bangunan tua, masjid dan museum. Karena begitu banyaknya sisa peninggalan sejarah Islam sehingga kota ini dinobatkan sebagai salah satu kota budaya yang dilindungi UNESCO.

Berikut beberapa destinasi menarik yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Marrakesh diantaranya Djemaa El-Fna, Masjid Koutoubia, Souk Tradisional, Majorelle Gardens, Istana Bahia, Istana Badi, Pegunungan Salju,Museum Marrakech, Museum Bert Flint dan Museum Islamic Art dan masih banyak lagi.

Tertarik ingin kesana? yakinlah kota ini akan memberikan kesenangan langsung bagi siapapun yang mengunjunginya termasuk kamu. Bahkan banyak wisatawan yang kembali berkali-kali kesana dan selalu menemukan tempat yang menarik dengan imajinasinya dan seribu cerita untuk diceritakan.