Halo, Takaiters!

Siapa yang tidak mengenal Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Kepemimpinnya yang tegas, serta penampilan yang nyentrik membuat dia selalu menjadi perbincangan publik.

Setelah publik dihebohkan dengan video berisikan tingkah unik Sang Menteri di KM. Kelud yang tengah berjoget, kini ia kembali menarik perhatian masyarakat dengan aksinya di atas Catwalk Jakarta Fashion Week 2019.

Menteri Susi yang biasa dengan gaya tomboinya, pada 23 Oktober 2018 lalu ia tampak sangat cantik dengan menampilkan busana karya dari Anne Avantie, salah satu perancang busana terkenal di Indonesia.

Foto: tribunnews.com

Saat itu, Menteri Susi mengenakan outer tenun yang dipadu padankan dengan baju bagian dalam berwarna hitam, serta aksesoris lain seperti kacamata hitam,  turban, dan thigh high boots yang semakin membuatnya keren. Jelas penampilannya itu mendapat sambutan meriah dari penonton.

Dari unggahan video yang ia bagikan di instagramnya, menunjukan ia sangat luwes berjalan sembari menebar senyum kepada penonton. Seperti bukan pertama kalinya, ia berjalan berlengak-lenggok di atas catwalk bak model professional, tampilannya cantik namun masih dengan gayanya sendiri.

Foto: suara.com

Seperti yang Anne Avantie sampaikan, jika apa yang Menteri Susi kenakan tidak jauh dari keinginan Sang Menteri sendiri. Seperti kacamata hitam yang ia pilih dari ratusan kacamata yang diperlihatkan, serta keluwesan Menteri Susi dalam menghias wajahnya sendiri.

Tidak main-main Takaiters, Menteri Susi ternyata meminta upah 10 kapal untuk ‘membayar’ penampilannya di atas catwalk. Wah, mahal, ya? Tapi jangan berpikir macam-macam dulu, ya, ternyata Menteri Susi mengajukan syarat pembayaran itu bukan untuk dirinya, melainkan untuk ia salurkan kepada para nelayan yang kapalnya hancur karena bencana alam di Palu dan Donggala.

menteri susi jakarta fashion week
menteri susi jakarta fashion week

Ya, ternyata peragaan busana yang bertajuk “Badai Pasti Berlalu” itu  membawa misi kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami.

Wah, mulia sekali, ya, Takaiters. Seperti layaknya Menteri Susi, banyak hal juga yang bisa kita lakukan untuk membantu siapa pun yang memerlukan uluran tangan kita. Semoga kita semua menjadi pemuda-pemudi yang mulia hatinya.