Halo, Takaiters!

Siapa yang tidak mengenal tokoh Romeo dan Juliet? Kisah kasih mereka menjadi salah satu cerita cinta tersedih sepanjang masa. Hingga hari ini, dunia masih tersihir dengan cerita cinta nan pilu tersebut. Verona pun ditahbiskan menjadi tempat ziarah kasih ala Romeo dan Juliet.

Meskipun Shakespeare hanya menulis kisah Romeo-Juliet sebagai karya fiksi belaka, tetapi hal tersebut tidak menghalangi wisatawan berkunjung memenuhi Verona setiap hari. Ya, mereka selalu terkesan dengan objek wisata yang dikenal dengan nama “Casa di Giulietta” yang lebih dikenal sebagaiĀ  “Rumah Juliet.” Inilah beberapa keunikan yang dapat ditemui di sana:

Rumah Juliet Berasal dari Rumah Keturunan Capello

Foto: pinsdaddy.com

Rumah Juliet berasal dari sebuah rumah megah yang berdiri sejak abad 13. Rumah ini adalah warisan milik keluarga Capello, dinilai sedikit memiliki kemiripan nama dengan nama Capullet, yang menjadi identitas marga Juliet. Awalnya, rumah tersebut tidak berpenghuni, hingga pemerintah mengambil alih bangunan ini dan melakukan perombakan besar-besaran tahun 1930-an. Sejak itu, rumah Capello dikenal luas sebagai Rumah Juliet.

Dokter Cinta Bernama Sekretaris Juliet

Foto: twitter.com

Ada mitos yang mengatakan bahwa setiap wisatawan yang berkunjung dapat menuliskan segala macam curahan hati tentang cinta. Mulai dari ungkapan kerinduan, harapan, hingga perasaan patah hati ditinggal kekasih. Semua surat itu akan dibalas oleh sekelompok relawan yang terkenal sebagai Sekretaris Juliet.

Tradisi unik ini telah berlangsung sejak lama. Awalnya, ada sebuah kisah yang mengatakan bahwa sekretaris Juliet yang pertama adalah penjaga makam Juliet. Beliau berinisiatif membalas aneka surat yang diletakkan di makam Juliet.

Berkat ide sang penjaga makam, hal ini dilakukan secara berkala. Bahkan pengadaan perangko, amplop, dan kertas diagendakan khusus oleh pemerintah Verona. Hal ini menambah daya tarik Verona sebagai kota sarat cinta, dengan Juliet sebagai heroine utamanya.

Patung Perunggu Juliet yang Tidak Pernah Absen Diraba

Foto: JOgja.tribunnews.co,

Rumah Juliet tidak akan semakin berkesan tanpa kehadiran sang maskot. Patung perunggu Juliet berdiri dengan anggun dan megah dalam bangunan rumah Juliet. Banyak wisatawan yang percaya bahwa keberuntungan cinta akan menghampiri jika mereka berhasil meraba dada kanan patung tersebut.

Aneka Gembok Cinta Warna-warni di Dekat Patung Juliet

Foto: pixabay.com

Para pengunjung yang datang biasanya melihat-lihat area sekitar bangunan dan menulis surat untuk Juliet dan menempelkannya di dinding-dinding. Selain surat, para pasangan juga biasa mengunci gembok warna-warni dengan nama pasangan mereka dengan harapan cinta mereka akan terkunci selamanya. Hmm, terbayang kan berapa omzet penjual gembok di kota Verona dalam sehari?

Nah, selamat mengagendakan wisata romantis ke Verona. Jangan lupa berfoto cantik di sana karena ada banyak spot foto yang sangat instagramable.